Contoh Jawaban PMM 2024: Manakah dari Nilai-Nilai Guru Penggerak yang Dikuatkan setelah Bapak/Ibu Memahami Teori Pilihan dan Motivasi Intrinsik?

Contoh Jawaban PMM 2024: Manakah dari Nilai-Nilai Guru Penggerak yang Dikuatkan setelah Bapak/Ibu Memahami Teori Pilihan dan Motivasi Intrinsik?

Contoh jawaban soal PMM 2024.--Canva

JAKARTA, DISWAY.ID - Simak sederet contoh jawaban dari soal 'Manakah dari Nilai-Nilai Guru Penggerak yang Dikuatkan setelah Bapak/Ibu Memahami Teori Pilihan dan Motivasi Intrinsik?'

Diketahui, pertanyaan di atas merupakan tugas B Eksplorasi Konsep pada Modul 1.2 di PMM.

Dari soal tersebut, para Bapak/Ibu Guru diminta supaya dapat menuliskan jawaban tersebut sesuai dengan kondisi yang ada.

BACA JUGA:Jelaskan Mengapa Pengelolaan Kinerja Guru di PMM Bisa Dikatakan Lebih Ringkas, Lebih Relevan dan Lebih Berdampak? Cek di Sini

Berikut ini adalah contoh jawaban yang dapat dijadikan sebagai referensi untuk menyelaraskan pembelajaran sesuai dengan kemampuan siswa serta meningkatkan kompetensi guru, di antaranya:

Manakah dari Nilai-Nilai Guru Penggerak yang Dikuatkan setelah Bapak/Ibu Memahami Teori Pilihan dan Motivasi Intrinsik?

Jawaban:

Usai memahami semua teori pilihan dan motivasi intrinsik, nilai-nilai guru penggerak yang dapat saya kuatkan, yakni:

1. Mendorong Kemandirian

Saya mencoba untuk mengembangkan kemandirian siswa dengan memberikan tanggung jawab atas pembelajaran mereka serta mendorongnya untuk dapat bertanggung jawab atas hasil belajar mereka.

BACA JUGA:Apa Inspirasi Baru yang Anda Dapatkan dari Upaya Tindak Lanjut untuk Kepala Sekolah? Contoh Jawaban Soal PMM 2024 untuk Referensi

2. Meningkatkan Motivasi Intrinsik

Sebagai seorang guru, saya akan mencoba untuk ciptakan lingkungan yang mendukung motivasi intrinsik siswa, yakni motivasi dari dalam diri siswa tersebut untuk belajar karena minat dan keinginan sendiri.

3. Memberdayakan Siswa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: