RESMI! Toni Kroos Pensiun dari Sepak Bola, Danke 'The Silent Galactico'

RESMI! Toni Kroos Pensiun dari Sepak Bola, Danke 'The Silent Galactico'

RESMI! Toni Kroos Pensiun dari Sepak Bola, Danke The Silent [email protected]

MADRID, DISWAY.ID - Gelandang Real Madrid, Toni Kroos secara resmi mengumumkan gantung sepatu alias pensiun dari dunia sepak bola.

Pemain berkebangsaan Jerman itu mengumumkan bahwa dirinya pensiun melalui postingan di akun media sosial Instagram pribadinya pada Selasa, 21 Mei 2024.

Toni Kroos merasa bersyukur bisa bergabung dengan Real Madrid sehingga bisa mengubah kehidupannya secara utuh.

"17 Juli 2014 - hari presentasi saya di Real Madrid, hari yang mengubah hidup saya. Kehidupan saya sebagai pesepakbola - terutama sebagai pribadi," tulis Kroos.

BACA JUGA:Seluruh Skuad Real Madrid 'Dibohongi' Carlo Ancelotti, Kebohongannya Diungkap Toni Kroos: Dia Berkata..

Pemain berusia 34 tahun itu menyebut dirinya tak akan pernah ingin melupakan 10 tahun terakhir dalam hidupnya yang begitu 'gila'.

"Itu adalah awal dari babak baru di klub terbesar di dunia. Setelah 10 tahun, di akhir musim bab ini berakhir. Saya tidak akan pernah melupakan masa sukses yang luar biasa itu!," ucap Kroos.

"Saya secara khusus ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang menyambut saya dengan hati terbuka dan mempercayai saya," terang Kroos.

Tak lupa Toni Kroos berterimakasih kepada para pendukung Real Madrid yang sudah setia memberikan kesetiaan dan supportnya selama ini.

BACA JUGA:Klub Raksasa Liga Inggris Ini Siap Tawarkan Gaji Rp 325 M Demi Daratkan Toni Kroos dari Real Madrid

"Namun secara khusus saya ingin mengucapkan terima kasih kepada kalian, para Madridista terkasih, atas kasih sayang dan cinta kalian sejak hari pertama hingga hari terakhir," imbuhnya.

"Pada saat yang sama keputusan ini berarti karir saya sebagai pesepakbola aktif akan berakhir musim panas ini setelah kejuaraan Euro," tambah Kroos.

Sebagai pernyataan terakhir, Toni Kroos bilang bahwa dia akan berusaha meraih gelar terakhir yang bisa ia miliki bersama Real Madrid, yakni trofi Liga Champions musim 2023/24.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Toni Kroos (@toni.kr8s)

"Seperti yang selalu saya katakan: Real Madrid adalah dan akan menjadi klub terakhir saya. Saya senang dan bangga, karena dalam pikiran saya, saya menemukan waktu yang tepat untuk mengambil keputusan dan saya dapat memilihnya sendiri," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: