Pesan Heru Budi ke Petugas Dukcapil: Jaga Kualitas Pelayanan Bagi Warga

Pesan Heru Budi ke Petugas Dukcapil: Jaga Kualitas Pelayanan Bagi Warga

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Budi Heru bersama petugas Dukcapil.-ist-

JAKARTA, DISWAY.ID – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menghadiri silaturahmi bersama para pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Provinsi DKI Jakarta se-DKI Jakarta.

Silaturahmi itu digelar di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Rabu 22 Mei 2024.

Heru mengapresiasi inovasi dan prestasi yang telah dihadirkan untuk melayani kebutuhan masyarakat.

BACA JUGA:Ini Makna Logo dan Tema HUT ke-497 Jakarta 2024, Menyongsong Maju sebagai Kota Global

Heru Budi mengingatkan kepada petugas Dukcapil, bahwa Kota Jakarta sedang bertransformasi menjadi kota global dan pusat perekonomian nasional yang maju, berdaya saing, serta berkelanjutan. 

Oleh karena itu, peningkatan kualitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta perlu diupayakan agar terus beradaptasi dan berinovasi terhadap kebutuhan masyarakat. 

"Semoga sinergi yang terjalin di lingkungan internal Dinas Dukcapil di Provinsi DKI Jakarta dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik lagi," pesan Heru di Jakarta, pada Rabu, 22 Mei 2024.

Tidak hanya mengedepankan transparansi dan akuntabilitas, kata Heru, seorang aparat birokrat harus memiliki karakter yang baik dalam memastikan tata kelola yang terbuka, serta tanggung jawab dalam mengambil keputusan.

BACA JUGA:Heru Budi Mau Bikin Pulau Sampah Demi Keberlangsungan 100 Tahun Jakarta

"Idealnya, aparat dan birokrat mempunyai kemampuan untuk berkembang mengikuti trend global, mencerminkan keberagaman kota global, mendorong kebijakan, dan praktik inklusif," imbuhnya.

"Selain itu, juga dibutuhkan kemampuan untuk berjejaring dan bersinergi dengan badan internasional dan sektor lainnya, serta kemampuan untuk mengayomi masyarakat yang memiliki berbagai macam latar budaya," sambungnya.

Heru menilai, bahwa seluruh warga Jakarta saat ini telah merasakan pelayanan yang cepat dan mudah dalam pengurusan administrasi kependudukan, termasuk layanan perekaman KTP pemula.

Heru berharap, kedepannya pelayanan kepada masyarakat dapat terus ditingkatkan dan dijaga kualitasnya. 

BACA JUGA:Oknum RT yang Menerima Setoran Jukir Liar Akan Dapat Sanksi Tegas, Heru Budi: Akan Kami Panggil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: