5 Tips Hemat Bahan Bakar Sepeda Motor, Awas! No 3 Paling Sering Dilakukan

5 Tips Hemat Bahan Bakar Sepeda Motor, Awas! No 3 Paling Sering Dilakukan

5 Tips Hemat Bahan Bakar Sepeda Motor, Awas! No 3 Paling Sering Dilakukan-Yamaha-

“Pada event Clan of Classy minggu lalu saya coba beberapa teknik tersebut dan hasilnya sangat diluar dugaan saya berhasil memperoleh konsumsi bahan bakar yang sangat irit di 102.8 Km/l*. Hasil ini kembali menunjukan bahwa konsumsi Fazzio Hybrid Series memang sangat irit,” tambahnya.

“Dibalik desain yang unik dan tampilan yang Classy, mesin Blue Core Hybrid pada motor ini mampu menekan konsumsi bahan bakar untuk semakin irit. Blue Core Hybrid dari Fazzio juga dapat membantu akselerasi saat motor membutuhkan momen torsi yang lebih besar. Terlepas dari itu semua hasil ini memang tergantung dari banyak faktor seperti bobot pengendara, pemilihan jalur dan juga gaya berkendara,” paparnya.

Menilik hasil data konsumsi bahan bakar, memang Ari bisa jadi pemenang Eco-Riding berkat konsistensinya dalam berkendara dengan Fazzio Hybrid pada event tersebut. 

BACA JUGA:LEXi LX 155 Series Jadi Best Scooter, Kategori MAXi & Classy Yamaha Laris Manis di IIMS 2024

BACA JUGA:Intip Keseruan Classy Yamaha Youth Festival Hadir di Jakarta

Berikut beberapa tips untuk berkendara hemat bahan bakar;

1. Hindari berkendara dengan kecepatan dibawah 20 Km/jam. Karena pada kecepatan dibawah 20 Km/jam sepeda motor sedang membutuhkan momentum torsi yang besar untuk mendorong motor dan pengendara.

2. Sebaiknya tidak membuka gas secara spontan. Akan lebih baik jika tuas gas ”diurut” atau dibuka-tutup secara perlahan dan bertahap.

3. Hindari buka tutup gas yang tidak perlu atau secara terus menerus (menggeber motor). Kondisi ini akan mengakibatkan konsumsi bensin akan lebih boros.

4. Hindari terlalu sering menekan rem depan ataupun rem belakang secara mendadak. Sebaiknya jaga jarak saat berkendara untuk menghindari kendaraan lainnya dijalan.

5. Manfaatkan fitur penghemat bahan bakar pada sepeda motor seperti fitur Stop & Start Engine seperti Fazzio Hybrid Series. Fitur dengan sistem otomatis yang membuat mesin stop atau mati saat berhenti lebih dari 5 detik dan Start atau menyala kembali saat tuas gas diputar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: