5 Tips Hemat Bahan Bakar Sepeda Motor, Awas! No 3 Paling Sering Dilakukan

5 Tips Hemat Bahan Bakar Sepeda Motor, Awas! No 3 Paling Sering Dilakukan

5 Tips Hemat Bahan Bakar Sepeda Motor, Awas! No 3 Paling Sering Dilakukan-Yamaha-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Bicara mengenai irit, Yamaha kembali mengadakan kompetisi eco-riding untuk menguji seberapa irit konsumsi bahan bakar dari line up Classy Yamaha pada event Clan of Classy di Jakarta pada 19 Mei yang lalu.

Pada event ini para peserta berkesempatan untuk mengendarai Fazzio Hybrid untuk berkelilling Kota Jakarta dengan jarak kurang lebih 80 Km. 

BACA JUGA:Intip Keseruan Bikers Wanita Tampil Stylish di Acara Classy Yamaha Bersama Girls Day Out

BACA JUGA:Classy Yamaha Jadi Primadona di Acara HUT Kota Gianyar

Selain berkendara dengan Yamaha Fazzio Hybrid, mereka ini juga ditantang untuk melakukan Eco-Ride Challenge. Mereka berlomba untuk mendapatkan hasil konsumsi bahan bakar paling irit pada Fazzio Hybrid Series masing-masing. 

Dengan mayoritas kondisi perjalanan yang relatif lancar, peserta berkendara melewati Jl. Letjen Suprapto, kemudian menuju Barito melalui Jl. Asia Afrika hingga berakhir di salah satu cafe estetik di daerah Matraman. 

Peserta juga berkesempatan melewati jalur yang banyak digunakan oleh komunitas Sunmori (Sunday Morning Ride) yang terkenal di Jakarta seperti daerah Senayan dan Jl. Dipati Unus.

BACA JUGA:Classy Yamaha Punya Warna Baru, Lebih Mewah dan Fashionable

BACA JUGA:Konsumen Classy Yamaha Ikut Kegiatan Seru di Bulan Ramadan

Diluar dugaan salah satu dari peserta Eco Ride Challenge berhasil mendapatkan konsumsi bahan bakar yang bisa dibilang sangat irit yaitu 102.8 Km/l*. Sedangkan untuk rata-rata hasil pengetesan konsumsi bahan bakar Fazzio Hybrid mencapai 84.4 Km/l*. 

Metode yang digunakan pada Eco-Ride Challenge kali ini adalah dengan menggunakan metode full to full yang diukur berdasarkan jarak tempuh selama berkendara.

“Untuk memperoleh hasil konsumsi bahan bakar yang irit dibutuhkan konsistensi dalam gaya berkendara. Mulai dari konsisten pada saat buka-tutup gas hingga menahan kecepatan ideal untuk menekan konsumsi bahan bakar berlebih. Pengereman juga punya peran penting dalam berkendara irit bahan bakar,” ujar tutur Ari, salah satu blogger peserta Eco-Ride Challenge.

BACA JUGA:Turing Religi Classy Yamaha, Jelajahi Masjid Bersejarah di Magelang

BACA JUGA:Makin Dekat dengan Anak Muda, Classy Yamaha Hadir di Music Zone Ramadan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: