RESMI! Barcelona Pecat Xavi Hernandez, Hansi Flick Siap Merapat

RESMI! Barcelona Pecat Xavi Hernandez, Hansi Flick Siap Merapat

RESMI! Barcelon Pecat Xavi Hernandez, Hansi Flick Siap Merapat-@xavi-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Barcelona telah resmi memecat pelatih kepala mereka, Xavi Hernandez pada hari ini, Jumat 24 Mei 2024.

Barcelona kini bersiap untuk menggantikan pelatih Spanyol asal itu dengan eks manajer FC Bayern Munich, Hansi Flick.

Pelatih berusia 44 tahun yang membawa La Blaugrana meraih kejayaan di kompetisi papan atas pada musim 2022-23 itu awalnya memberi tahu publik bahwa ia berencana mundur dari posisinya pada Januari 2024 setelah kalah 5-3 dari Villarreal.

Barcelona sedang dalam performa terbaiknya setelah pengumuman Xavi, dan mantan gelandang Blaugrana itu akhirnya berubah pikiran setelah berbicara dengan presiden Joan Laporta dan direktur olahraga Deco.

BACA JUGA:Hansi Flick Klaim Setuju Sebagai Manajer Barcelona, Xavi Out dari Blaugrana?

Namun, hanya beberapa minggu setelah mengonfirmasi bahwa ia akan bertahan di klub, Xavi tampaknya mendapat masalah dengan Laporta, yang kesal dengan komentar yang dibuat pemain Spanyol itu tentang situasi keuangan Barcelona dan peluang gelar La Liga untuk 2024-25. .

Xavi menegaskan bahwa dia masih merencanakan musim mendatang sebagai pelatih kepala, karena beberapa target manajerial sebelumnya – termasuk Xabi Alonso, Mikel Arteta, Thomas Tuchel dan Roberto De Zerbi – tidak lagi dapat dicapai.


Karier Hansi Flick Berlabuh di FC Barcelona-Foto/Instagram/DFB-Team-

Barcelona mengkonfirmasi kepergian Xavi setelah pertemuan presiden

Akan ada satu perubahan signifikan terakhir dalam kisah ini, setelah klaim Fabrizio Romano bahwa Xavi telah dilepas, Barcelona mengonfirmasi bahwa Laporta telah menarik pelatuk bos pemenang La Liga itu pada hari Jumat.

BACA JUGA:Kritik Pedas Media Jerman untuk Hansi Flick: Pelatih Timnas Terburuk!

Xavi akan memimpin Barcelona untuk terakhir kalinya pada Minggu malam, ketika raksasa Catalonia itu bertandang ke Sevilla untuk pertandingan terakhir mereka di La Liga musim 2023-24, sudah dipastikan finis kedua di klasemen.

“Presiden FC Barcelona, ​​Joan Laporta, sore ini mengumumkan kepada Xavi Hernández bahwa dia tidak akan melanjutkan jabatan pelatih tim utama pada musim 2024-25,” kata Barcelona dalam pernyataannya,

Pertemuan tersebut berlangsung di Ciutat Esportiva Joan Gamper dan dihadiri oleh wakil presiden olahraga, Rafa Yuste, dan direktur olahraga, Anderson Luís de Souza, Deco, serta asisten Xavi, Oscar Hernandez dan Sergio Alegre.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: