Jelang Pelaksanaan PPDB 2024, DPRD DKI Jakarta Minta Disdik Maksimalkan Sisi Pelayanan

Jelang Pelaksanaan PPDB 2024, DPRD DKI Jakarta Minta Disdik Maksimalkan Sisi Pelayanan

Iman Satria saat menjumpai rekan media usai menggelar rapat bersama jajaran Disdik DKI Jakarta soal PPDB 204 di Ruang Rapat Komisi E DPRD DKI Jakarta pada Senin 27 Mei 2024-Candra Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta, Iman Satria mengingatkan kepada Dinas Pendidikan (Disdik) agar memperbaiki masalah pelayanan dalam proses pendaftaran PPDB 2024. 

Hal itu disampaikan Iman usai menggelar rapat bersama jajaran Disdik DKI Jakarta soal PPDB 204 di Ruang Rapat Komisi E DPRD DKI Jakarta pada Senin 27 Mei 2024.

BACA JUGA:Ada Perbedaan Bagi CPDB Tingkat SD, Disdik DKI: Terdapat Zona Prioritas

BACA JUGA:Pendaftaran Jalur Zonasi PPDB Madrasah Jakarta 2024 Dibuka Hari ini, Begini Cara Daftarnya

"Yang paling penting itu adalah dibentuknya call center," ujar Iman.

Iman mengatakan, call center menjadi salah satu masalah utama yang perlu ditangani serius. Pasalnya, hal itu akan menjadi sumber informasi bagi orangtua siswa jika menemukan kendala dalam proses pendaftaran. 

"Yang saya minta itu, supaya masyarakat jika ada masalah bisa langsung komunikasi. Jadi artinya kalau gak ada call center kan jadi tidak terarah malah jadi rame. Mudah mudahan dengan pembicaraan seperti ini, semuanya bisa berjalan lancar," jelasnya. 

BACA JUGA:Jadwal PPDB Jakarta 2024 yang Dibuka Serentak Pada 10 Juni, Ada 11 Jalur Penerimaan!

BACA JUGA:Pengajuan Akun PPDB Jakarta 2024 Jenjang SMP Dibuka Hari ini, Cek Cara dan Tahapannya

Lebih dari itu, terkait teknis lainnya, Iman beranggapan apa yang telah dikonsepkan Disdik DKI Jakarta sudah terstruktur. Diantaranya soal jalur prestasi, afirmasi, hingga zonasi. 

"Hasil kajian dari Dinas itu mungkin masih bisa diatasi lah," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: