Antisipasi Banjir, Dinas SDA Jakarta Bangun Saluran Jacking di Wilayah Ini

Antisipasi Banjir, Dinas SDA Jakarta Bangun Saluran Jacking di Wilayah Ini

Antisipasi Banjir, Dinas SDA Jakarta Bangun Saluran Jacking di Wilayah Ini-Disway/Candra Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta mengerjakan pembangunan saluran air dengan metode jacking di Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. 

Pengerjaan pembangunan saluran jacking itu dimulai dari simpang Jalan Seskoal melewati Jalan Ciledug Raya, sampai Pasar Cipulir.

BACA JUGA:Antisipasi Banjir di Akhir Tahun, BPBD DKI Jakarta Lakukan Mitigasi Serta Siapkan Personel hingga Sarana dan Pra Sarana

BACA JUGA:Antisipasi Banjir, BPBD DKI Jakarta Siapkan Alat Berat di 25 Kelurahan

"Pekerjaan saluran jacking ini dilakukan sebagai upaya penanganan genangan di wilayah Jalan Ciledug Raya," ujar Perwakilan Bidang Pengendalian Banjir dan Drainase Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta Firmansyah Saputra, pada Rabu, 29 Mei 2024.

Pengerjaan pembangunan saluran jacking itu sudah mulai dilakukan sejak 6 Mei 2024 hingga 30 November 2024 mendatang. 

Menurut Firmansyah, Pengerjaan itu dilakukan secara bertahap, mulai dari pembangunan Pile Integrated Test (PIT), pemasangan Reinforce Concrete Pipe (RCP) dengan metode jacking, dan pengerjaan mainhole.

BACA JUGA:6 Upaya Pemprov DKI Jakarta Antisipasi Banjir di Musim Hujan

BACA JUGA:Antisipasi Banjir, BSD Lakukan Peninggian Badan Jalan Tol Pondok Aren - Serpong

Sementara itu, untuk mendukung pengerjaan tersebut, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta juga melakukan rekayasa lalu lintas di simpang Jalan Seskoal sampai Pasar Cipulir. 

Lalu lintas dari kedua titik tersebut dialihkan melalui jalan pengganti, media pemisah jalan atau area bawah jalan layang Transjakarta koridor 13.

Maka dari itu, dihimbau untuk para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut. Dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan, serta mengutamakan keselamatan di jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: