DXI 2024, Pameran Olahraga Ekstrim Terbesar di Asia Digelar di JCC Senayan

DXI 2024, Pameran Olahraga Ekstrim Terbesar di Asia Digelar di JCC Senayan

DXI 2024, Pameran Olahraga Ekstrim Terbesar di Asia Digelar di JCC Senayan-DXI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Event pameran olahraga ekstrim, diving, olahraga air, dan outdoor adventure terbesar di Asia, Deep and Extreme Indonesia 2024 (DXI 2024), telah resmi dibuka oleh Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events), Vinsensius Jemadu Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Kamis 30 Mei 2024. 

Pameran yang berlangsung pada 30 Mei sampai 2 Juni 2024 ini diselenggarakan di Hall A - B, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. 

BACA JUGA:Karya Seni Kolaborasi Kampus Seni se-Indonesia Penuhi Gedung Kemendikbudristek di Pameran Rupa Harmoni Berdikari Negeri

BACA JUGA:8 Rekomendasi Event Jakarta Hari Ini 18 Mei 2024, Ada Pameran Musik hingga Pop Up Store

DXI 2024 menjadi ajang promosi wisata petualangan yang ada di Indonesia melalui olahraga ekstrem. 

Mengusung tema Edge of Tomorrow: Dive Into the Depth of Extreme Sports, pameran DXI 2024 ingin memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para pengunjungnya. 

Sebab, tujuan DXI 2024 tidak hanya memperkenalkan dan memperluas industri olahraga ekstrim lainnya, namun juga membuka pasar baru untuk memperkuat industri wisata di Indonesia.

Vinsensius Jemadu mengatakan, olahraga ekstrim memiliki hubungan yang erat dengan industri pariwisata di Indonesia. 

BACA JUGA:Kunjungi Pameran Milik Butet, Megawati Ungkit Kondisi TIM dan Budaya K-Pop

BACA JUGA:Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition Meluncur, Hadir Dalam Pameran di 12 Kota

Sebagai negara dengan kekayaan alam yang luar biasa, Indonesia menawarkan beragam tempat yang ideal untuk praktek olahraga ekstrim, seperti surfing, diving dan kegiatan olahraga ekstrim lainnya. 

“Alhamdulillah hari ini kita membuka kembali DXI. Kita bersyukur bahwa event ini bisa memberikan inspirasi kepada teman-teman bahkan juga di daerah untuk bisa mengembangkan wisata-wisata selam, surfing, fishing yang mempunyai potensi luar biasa," ucapnya dalam acara opening ceremony DXI 2024, di JCC Senayan, Jakarta, Kamis 30 Mei 2024.

Vinsensius berharap, adanya pameran DXI bisa menjadi ajang untuk mempromosikan potensi pariwisata Indonesia dalam hal olahraga ekstrim. 

Sebab, pameran DXI ini juga sejalan dengan program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk mendorong wisatawan bukan hanya dari segi kuantitas tapi juga kualitasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: