Dompet Dhuafa Targetkan Kurban Tepat Sasaran dengan 3 Pasti

Dompet Dhuafa Targetkan Kurban Tepat Sasaran dengan 3 Pasti

Konferensi Pers Dompet Dhuafa Target Kurban 3 Pasti di Menara Kadin, Jakarta Selatan, Kamis 30 Mei 2024.-sabrina hutajulu-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Menyambut perayaan Idul Adha 2024, Dompet Dhuafa mengusung tema Kurban 3 Pasti dalam menyalurkan hewan kurban tepat sasaran.

Ketua THK 1445 H Dompet Dhuafa, Bobby Manullang menerangkan, ini merupakan komitmen Dompet Dhuafa dalam menyalurkan amanah, sehingga kurban dapat memberi manfaat kepada masyarakat yang lebih membutuhkan.

"Untuk 3 Pasti ini, yang pertama itu pasti jantan hewannya. Jadi kalo sementara ini banyak lembaga yang publish ke masyarakat harga kurban murah, tapi yang disembelih betina. Kalo di Dompet Dhuafa insya allah kita pasti jantan hewannya. Karena kita ikuti pandangan umum para ulama," ujar Bobby saat jumpa pers di Jakarta Selatan Kamis 30 Mei 2024.

BACA JUGA:Daftar Harga Kambing dan Sapi di Baznas dan Dompet Dhuafa untuk Idul Adha 2024, Mulai Dari Rp2 Jutaan

Adapun keutamaan lain menyembelih hewan jantan dalam berkurban, kata Bobby juga dalam rangka menghindari berkurangnya potensi populasi hewan kurban.

"Ada 10 juta hewan kurban di Indonesia, kalo kita potong betina, tentu populasi ternak akan berkurang," tambah Bobby.

Selanjutnya kata Bobby, Dompet Dhuafa juga pastikan hewan kurban lolos quality control. Salah satunya penilaiannya ialah dari bobot hewan ternak.

"Kalo tidak memenuhi standar minimal, maka kita ganti, atau kita reject," sambungnya..

Lebih lanjut yang tak kalah penting ialah Dompet Dhuafa memastikan bahwasanya hewan-hewan kurban tersebut dapat tersalurkan hingga pelosok negeri.

"Terakhir adalah pasti tersalurkan ke pelosok negeri. Di desa bagian timur masih ada indeks konsumsi dagingnya itu hanya 0,07 kg per tahun. Maka dari situlah, kami berkomitmen untuk membuat semarak kurban ini terasa manfaatnya kepada saudara kita yang lebih membutuhkan," imbuh Bobby.

BACA JUGA:3 PASTI Tebar Hewan Kurban ala Dompet Dhuafan Jelang Iduladha 2024

Bobby berharap, dengan semarak kurban ini agar masyarakat memiliki kepedulian, bahwasanya kurban itu harus memiliki kemerataan.

"Berikan daging kurban ini ke seluruh masyarakat yang membutuhkan. Maka kita mendorong kurban dengan 3 pasti," tandas Bobby.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: