PT KAI Pamer Sistem Perkeretaapian Indonesia di Depan Menteri Transportasi Thailand

PT KAI Pamer Sistem Perkeretaapian Indonesia di Depan Menteri Transportasi Thailand

PT KAI menjabarkan perkeretaapian Indonesia--PT KAI

JAKARTA, DISWAY.ID - KAI memperkenalkan kecanggihan perkeretaapian Indonesia di ajang Asia Pacific Rail Conference and Exhibition 2024 yang berlangsung di Bangkok, Thailand pada 29-30 Mei 2024.

Acara yang merupakan ajang teknologi perkeretaapian terbesar di Asia ini dibuka secara resmi oleh Menteri Transportasi Thailand, Sorapong Paitoonphong.

Dalam event tersebut, Muhammad Arifudin, Vice President of Infrastructure Assets KAI, menjadi salah satu pemateri yang memaparkan tentang berbagai kemajuan yang telah dicapai oleh KAI. 

BACA JUGA:Simak Kebijakan Baru KAI Berlaku Mulai 1 Juni 2024

Presentasinya mencakup perkembangan terbaru dalam infrastruktur aset, strategi peningkatan pengelolaan melalui transformasi digital, serta peluang pengembangan infrastruktur di masa depan. 

Arifudin menyoroti inisiatif KAI dalam mengadopsi teknologi terkini untuk meningkatkan efisiensi operasional dan kualitas layanan.

Asia Pacific Rail Conference and Exhibition 2024 dihadiri oleh delegasi dari 65 negara yang tersebar di Asia, Eropa, Afrika, dan Australia. 

Acara ini juga didukung oleh ratusan perusahaan global yang bergerak di bidang perkeretaapian. 

Selain presentasi dari berbagai operator kereta api dari negara peserta, acara ini juga menampilkan pemaparan dari para ahli, akademisi, pejabat pemerintah, produsen, serta profesional lainnya di bidang perkeretaapian.

BACA JUGA:Kolaborasi Kemenhub, PT KAI, dan Pemprov DKI dalam Mengembangkan Stasiun Tanah Abang, Kapasitas Penumpang Jadi 300 Ribu Orang

Dalam kesempatan terpisah di forum ini, Dicky Arisikam, Manager of Track and Bridge Engineering Maintenance KAI, berpartisipasi sebagai panelis dalam diskusi panel bertema "Future Trends in Predictive Maintenance". 

Diskusi ini juga melibatkan delegasi dari perusahaan ternama seperti RATP (operator transportasi asal Perancis), Wabtec (perusahaan manufaktur dari Amerika Serikat), dan Siemens Mobility (perusahaan teknologi perkeretaapian dari Jerman). 

Dalam diskusi tersebut, Dicky Arisikam membahas pentingnya pemeliharaan prediktif untuk meningkatkan keandalan dan keamanan operasional kereta api.

EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji, menegaskan bahwa partisipasi KAI dalam Asia Pacific Rail Conference and Exhibition 2024 ini merupakan langkah strategis untuk memperkenalkan KAI di kancah internasional serta memperluas jaringan dengan berbagai sektor industri perkeretaapian di seluruh dunia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: