Hari Ini, Presiden Jokowi Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila di Blok Rokan Riau

Hari Ini, Presiden Jokowi Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila di Blok Rokan Riau

Gladi bersih akhir Upacara Hari Lahir Pancasila di Lapangan Garuda Pertamina Hulu Rokan, Dumai, Riau, Jumat 31 Mei 2024-Dok. BPIP-

DUMAI, DISWAY.ID - Hari Lahir Pancasila yang jatuh hari ini diperingati dengan upacara kenegaraan yang dipimpin presiden. 

Presiden Joko Widodo dijadwalkan menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang dilaksanakan di Blok Minyak Terbesar di Indonesia yakni Blok Rokan, Riau. 

BACA JUGA:Alasan Megawati Ikut Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Ende Tak Bareng Jokowi yang Melaksanakan di Riau

BACA JUGA:Wujud Kemandirian Energi, Pertamina Bangga Jadi Tuan Rumah Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2024

Sebagai persiapan akhir, Kepala BPIP Prof. Yudian Wahyudi, telah meninjau gladi bersih persiapan upacara peringatan Hari Lahir (Harlah) Pancasila 1 Juni 2024 di Lapangan Garuda Pertamina Hulu Rokan Dumai, Riau, Jumat 31 Mei 2024 kemarin. 

Hal ini dilakukan, guna memastikan acara yang akan dihadiri oleh Presiden Jokowi tersebut berjalan lancar.

“Setelah pelaksanaan gladi bersih, Kepala BPIP menyempatkan diri untuk meninjau kesiapan lapangan upacara, dan pasukan serta peserta upacara. Termasuk menyapa Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Pusat Tahun 2023,” kata Yudian dikutip dari siaran pers Tim Humas BPIP, Jumat 31 Mei 2024. 

BACA JUGA:Tak Ikut Upacara di Dumai Bareng Jokowi, Megawati Ikuti Harlah Pancasila di Ende

BACA JUGA:Jelang Upacara Hari Lahir Pancasila di Blok Rokan, BPIP Lakukan Gladi Bersih

Di sela waktu istirahat Paskibraka, Yudian mengatakan, perhelatan upacara peringatan hari lahir Pancasila besok adalah momentum akbar. Dia pun berpesan agar mereka tetap menjaga kondisi tubuh yang prima.

"Jaga kesehatan ya semuanya (Paskibraka Tingkat Pusat Tahun 2023), agar bisa tetap fit dan optimal dalam menjalankan tugas pada saat hari H,” pesan dia.

Usai berbincang dengan Paskibraka Tingkat Pusat Tahun 2023, Kepala BPIP juga memastikan cuaca di lapangan upacara. Menurut dia cuaca cukup baik dan bersahabat, dan berharap cuaca pada saat pelaksanaan upacara peringatan Harlah Pancasila 1 Juni 2024 bisa seperti hari ini.

BACA JUGA:Jelang Upacara Hari Lahir Pancasila di Blok Rokan, BPIP Lakukan Gladi Bersih

BACA JUGA:Mengintip Persiapan Upacara Harlah Pancasila di Pertamina Hulu Rokan, Peserta Lakukan Gladi Bersih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: