Wujud Kemandirian Energi, Pertamina Bangga Jadi Tuan Rumah Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2024

Wujud Kemandirian Energi, Pertamina Bangga Jadi Tuan Rumah Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2024

Konferensi Pers Persiapan Upacara Hari Lahir Pancasila di Pertamina Hulu Rokan, Dumai, Kamis 30 Mei 2024-Dok. Pertamina-

DUMAI, DISWAY.ID - Pertamina Hulu Rokan yang berlokasi di Kota Dumai, Provinsi Riau menjadi tuan rumah penyelenggaraan Hari Lahir Pancasila 1 Juni mendatang.

Mendapat kepercayaan tuan rumah, Pertamina menyampaikan apresiasi dan rasa bangga bisa turut andil dalam peringatan Hari Lahir Pancasila (Harlah) 2024.

BACA JUGA:Jelang Upacara Hari Lahir Pancasila di Blok Rokan, BPIP Lakukan Gladi Bersih

BACA JUGA:Wawancara Eksklusif dengan Try Sutrisno Jelang Hari Lahir Pancasila: Tantangan, Pandangan hingga Eksistensi BPIP Sebagai Pengawal Ideologi Bangsa

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila akan dilangsungkan di Lapangan Garuda Pertamina Hulu Rokan Dumai, pada Sabtu 1 Juni mendatang dan dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) selaku inisiator acara menunjuk Blok Rokan sebagai lokasi acara puncak peringatan Harlah Pancasila 2024.

Hal ini bukan tanpa sebab, karena momentum ini merupakan simbol ketahanan energi negeri. Hal tersebut diharapkan dapat meningkatkan semangat nasionalisme, kebanggaan dan persatuan bangsa.

Upacara ini menjadi momen penting untuk memperingati nilai-nilai luhur Pancasila yang menjadi landasan bagi bangsa Indonesia selama bertahun-tahun. Untuk itu, PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) bersama Pemerintah Kota Dumai berkolaborasi demi suksesnya upacara tersebut.

BACA JUGA:Tak Ikut Upacara di Dumai Bareng Jokowi, Megawati Ikuti Harlah Pancasila di Ende

BACA JUGA:Mengintip Persiapan Upacara Harlah Pancasila di Pertamina Hulu Rokan, Peserta Lakukan Gladi Bersih

“Kami merasa terhormat dan bangga dipercaya menjadi tuan rumah Hari Lahir Pancasila. Mari bersama kita sukseskan momen bersejarah ini sebagai cerminan persatuan dan kesatuan bangsa,” kata VP Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso saat konferensi pers di Pertamina Hulu Rokan, Kamis 30 Mei 2024.

Fadjar menambahkan, Upacara Hari Lahir Pancasila di Blok Rokan sekaligus memperingati nilai-nilai luhur Pancasila yang telah menjadi landasan bagi bangsa Indonesia. Sebagai tulang punggung energi nasional, PHR bersama elemen Pertamina Group menyadari pentingnya nilai-nilai Pancasila dalam menjalankan operasi yang andal dan selamat demi ketahanan energi nasional.

“Pancasila telah menjadi landasan perusahaan dalam menjalankan usaha dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara,” ucapnya.

Kesuksesan kegiatan ini sekaligus bentuk sinergi dan kolaborasi antara BUMN, Pemerintah Pusat dan Daerah dalam menyelenggarakan event nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: