Wujud Kemandirian Energi, Pertamina Bangga Jadi Tuan Rumah Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2024

Wujud Kemandirian Energi, Pertamina Bangga Jadi Tuan Rumah Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2024

Konferensi Pers Persiapan Upacara Hari Lahir Pancasila di Pertamina Hulu Rokan, Dumai, Kamis 30 Mei 2024-Dok. Pertamina-

BACA JUGA:Amankan Upacara Hari Lahir Pancasila, 1.200 Personel Gabungan Disiapkan Polda Riau

BACA JUGA:Perdana! Jokowi Bakal Pimpin Upacara Peringatan Harlah Pancasila di Blok Rokan Riau

Sepanjang 2023, PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) merupakan penghasil minyak dan gas (migas) terbesar di Indonesia dengan produksi sebesar 167.270 barel setara minyak per hari (BOEPD). PT PHR juga telah berhasil meningkatkan produksi migas sejak alih kelola tahun 2021.

Dalam capaiannya, PT PHR juga telah melakukan pembayaran dana Participating Interest (PI) atau kepemilikan sebesar 10%. Angka itu senilai total Rp3,5 triliun kepada PT Riau Petroleum Rokan (RPR), sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) pengelola dana PI yang ditunjuk oleh Pemerintah Provinsi Riau untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Riau.

Seperti diketahui, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) telah menggelar gladi resik untuk pemantapan persiapan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan Garuda Pertamina Hulu Rokan, Dumai, Riau, Kamis 30 Mei 2024. 

"Hari ini BPIP menggelar gladi bersih untuk upacara peringatan hari lahir Pancasila tahun 2024. Sesuai arahan Bapak Presiden, BPIP menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024 ini di Blok Rokan, Riau, Dumai," ujar Wakil Kepala BPIP, Rima Agristina kepada wartawan. 

Upacara dijadwalkan digelar pada Sabtu, 1 Juni 2024 mulai pukul 08.00 WIB dengan total peserta upacara secara keseluruhan sekitar 1. 045 peserta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: