Bambang Susantono Mundur dari Kepala Otorita IKN, Menteri PUPR Jadi Penggantinya

Bambang Susantono Mundur dari Kepala Otorita IKN, Menteri PUPR Jadi Penggantinya

Kepala Otorita IKN dan wakilnya mengundurkan diri Basuki Hadimuljono jadi penggantinya, hal ini diumumkan oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Kompleks Istana Kepresidenan, Senin 3 Juni 2024-Dok. Setneg-

Lulusan Fakultas Teknik Sipil Institut Teknologi Bandung (ITB) ini awalnya bekerja di Departemen Pekerjaan Umum. Pada 1996 dia meraih gelar master tata kota dan wilayah di Universitas California, Berkeley.

BACA JUGA:Waskita Kebut Proyek Jalan Tol IKN Segmen 5A, Guna Dukung Mobilitas HUT RI ke-79

Karena keahliannya, Bambang juga sempat menjabat sebagai Deputi Menko Perekonomian bagian Koordinasi Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah pada 2007-2010.

Ia kemudian pun ditunjuk sebagai Wakil Menteri Perhubungan pada Kabinet Indonesia Bersatu II periode 2010-2014. Setelah tak menjabat sebagai Wakil Menteri Perhubungan, ia fokus berkarier di luar negeri. Ia dipercaya menjabat sebagai Vice President Asian Development Bank (ADB).

Setelahnya karier Bambang berlanjut sebagai Presiden Intelligent Tranport Sytem (ITS), koordinator LSM Forum for Transportation, Vice President East Asia Society of Transportation Studies hingga Board of Trustees The South North Foundation. 

BACA JUGA:IKN Jadi Daerah Endemi Malaria, Angka Positivity Rate 12 Persen

Selain karier di pemerintahan dan BUMN, Bambang merupakan pengajar dan pembimbing tesis pada Program Pascasarjana bidang Ilmu Teknik Universitas Indonesia (UI).

Susantono juga sempat melakukan penelitian dengan 10 profesor terkait fenomena transportasi di beberapa kota megapolitan di Asia Timur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: