Breaking News: Kepala dan Wakil Otorita IKN Mengundurkan Diri Hari Ini

Breaking News: Kepala dan Wakil Otorita IKN Mengundurkan Diri Hari Ini

Kepala Otorita IKN dan wakilnya mengundurkan diri Basuki Hadimuljono jadi penggantinya, hal ini diumumkan oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Kompleks Istana Kepresidenan, Senin 3 Juni 2024-Dok. Setneg-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono dan Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe mengundurkan diri per hari ini. 

Hal ini disampaikan oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno yang menyebut keduanya sudah bersurat ke Presiden Joko Widodo. 

BACA JUGA:BPH Migas Tinjau Pembangunan Infrastruktur Jargas di IKN, Target Rampung Sebelum 17 Agustus

BACA JUGA:IKN Jadi Daerah Endemi Malaria, Angka Positivity Rate 12 Persen

Pratikno mengatakan bahwa beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo telah menerima surat pengunduran diri dari Dhony, disusul oleh surat pengunduran diri Bambang. 

"Beberapa waktu lalu Pak Presiden menerima surat pengunduran diri dari Wakil Kepala Otorita IKN, Pak Dhony Rahajoe. Kemudian beberapa waktu berikutnya Pak Presiden juga menerima surat pengunduran diri dari Pak Bambang Susantono," kata Pratikno dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin 3 Juni 2024. 

Menyusul pengunduran diri tersebut, Pratikno menyebut presiden telah menunjuk pengganti Kepala Otorita IKN yang baru. Presiden Jokowi juga telah meneken Keputisan Presiden atas pengunduran Bambang dan Dhony. 

"Hari ini terbit keppres tentang pemberhentian dengan hormat pak Bambang Susantono sebagai kepala Otorita IKN dan pak Dhony sebagai Wakil Kepala Otorita IKN," kata Pratikno

Mundurnya Bambang dan Dhony membuat susuanan Otorita IKN berganti. Jokowi mengangkat Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sebagai Plt Kepala Otorita IKN dan Wakil Menteri ATR Raja Juli Antoni sebagai Wakil Kepala Otorita IKN. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: