Tok! Marc Marquez Resmi Bergabung di Ducati Lenovo Untuk Musim 2025

Tok! Marc Marquez Resmi Bergabung di Ducati Lenovo Untuk Musim 2025

Marc Marquez resmi jadi pembalap pabrikan di Ducati Lenovo untuk musim depan-X/@totgira-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Tanpa waktu lama setelah pengumuman Jorge Mertin pindah ke Aprilia untuk musim depan, kini Ducati resmi mengumumkan Marc Marquez akan menjadi rekan setim Francesco Bagnaia di skuad pabrikan Ducati untuk musim MotoGP 2025 dan 2026 .

Meski musim ini Marquez belum memenangi balapan, pertaruhan besar “The Baby Alien” untuk meninggalkan Honda telah membuahkan hasil, terutama setelah kini mengamankan kursi paling didambakan di grid kelas premier.

BACA JUGA:Gegara Marc Marquez Ducati Beri Harapan Palsu, Alasan Jorge Martin Pilih Aprilia

BACA JUGA:Plot Twist: Jorge Martin Resmi ke Aprilia, Marc Marquez ke Pabrikan Ducati

Serta perebutan gelar juara dunia di papan atas saat ini bersama Gresini Ducati dengan kontrak satu tahun musim ini.

Marquez telah berduel dengan pemimpin klasemen Pramac Ducati saat ini, Jorge Martin, untuk balapan yang didambakannya dan, seperti yang dikabarkan beberapa hari yang lalu, akan kalah dari rekan senegaranya yang lebih muda.

Namun penolakan Marquez untuk bergabung Pramac meskipun menggunakan motor dengan spek pabrikan tampaknya memicu perubahan mengejutkan oleh Ducati, sekaligus mengirim Jorge Martin ke pelukan Aprilia.

BACA JUGA:Pecco Bagnaia Menang Sprint Race di Mugello 2024, Jorge Martin Jatuh, Marquez dan Acosta Podium

BACA JUGA:Jorge Martin Makin dekat ke Pabrikan Ducati, Marc Marquez Ogah ke Pramac

Martin menandatangani kontrak dengan pabrikan saingannya di Italia pada pukul 17:30 selama tes pasca-balapan Mugello hari Senin 3 Juni 2024.

Kini hadirnya Marquez di pabrikan Ducati tentunya membuat Enea Bastianini tersingkir dan  dilaporkan bergabung dengan KTM melalui kursi tim satelit Tech3.

Sebagai informasi, Marquez telah memenangkan gelar MotoGP pada 2013, 2014, 2016, 2017, 2018 dan 2019 untuk Honda, sebelum beberapa tahun penderitaan cedera lengan dimulai di Jerez 2020 telah meraih tiga podium grand prix untuk Gresini di GP23.

Sementara itu, Jorge Martin memimpin klasemen poin dengan selisih 18 poin dari juara bertahan ganda Bagnaia, dengan Marquez juga kokoh dalam perburuan gelar awal di tempat ketiga, selisih 35 poin dari Martin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: