Wow! 500 Anggota Komunitas Motor Honda Ikut Pelatihan Safety Riding

Wow! 500 Anggota Komunitas Motor Honda Ikut Pelatihan Safety Riding

Wow! 500 Anggota Komunitas Motor Honda Ikut Pelatihan Safety Riding-WMS-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Sekitar 500 anggota komunitas motor Honda di wilayah Jakarta-Tangerang telah mengikuti pelatihan berkendara aman dan nyaman selama periode Januari- Mei 2024. 

Pelatihan itu diharapkan dapat menumbuhkan perilaku safety riding sehari-hari komunitas motor Honda.

BACA JUGA:Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta- Tangerang Diikuti 100 Peserta

BACA JUGA:Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dimulai, Total Hampir 100 Peserta

Head of Safety Riding Promotion PT Wahana Makmur Sejati (WMS) Agus Sani mengungkapkan, sekitar 500 anggota tersebut berasal dari perwakilan Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) dan Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT).

Teranyar, puluhan anggota komunitas motor Honda mengikuti pelatihan safety riding dalam acara bertajuk 'Morning Gathering Motor Listrik Honda (Monalisa) EM1' di Wahana Makmur Sejati Safety Riding Center, Jatake, Tangerang, Banten akhir bulan lalu. 

Dalam kesempatan tersebut, para peserta juga mengikuti test ride motor listrik Honda EM1.

BACA JUGA:Tips Berkendara Sepeda Motor Tetap Gaya dan Tetap Safety Riding

BACA JUGA:Antusias Anggota Hogers Indonesia Dalam Pelatihan Safety Riding: Tingkatkan Keselamatan dan Keamanan Berlalu Lintas

Agus Sani menjelaskan, ada tiga materi pelatihan safety riding yang diberikan kepada komunitas motor Honda. Ketiga materi tersebut adalah berkendara pemula, menengah, dan andal.

"Berkendara pemula lebih fokus pada belajar prediksi bahaya dan cari aman. Berkendara menengah lebih ke skill berkendara, seperti pengereman, zig-zag, dan keseimbangan. Sementara itu, berkendara andal lebih ke skill dengan tingkatan yang lebih sulit daripada menengah," jelas Agus Sani.

Bagi komunitas atau konsumen motor Honda yang ingin belajar berkendara aman dan mengetahui lebih dalam tentang safety riding, lanjut Agus Sani, bisa menghubungi Wahana Makmur Sejati Safety Riding Center yang berlokasi di Jatake, Tangerang, Banten.

BACA JUGA:AHM Kembali Kirim Instruktur Safety Riding di Ajang The 2nd Asia-Oceania Honda Safety Instructor Competition 2024

BACA JUGA:Wahana Dorong Peran Wanita Terapkan Safety Riding Sepeda Motor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: