Said Iqbal: Jika Jokowi Tak Cabut Tapera, Partai Buruh Ancam Demo Besar-besaran Seluruh Indonesia!

Said Iqbal: Jika Jokowi Tak Cabut Tapera, Partai Buruh Ancam Demo Besar-besaran Seluruh Indonesia!

Presiden Partai Buruh, Said Iqbal mengancam demo besar-besaran jika Presiden Joko Widodo tak mencabut peraturan Tapera, Kamis 6 Juni 2024-Cahyono-

JAKARTA, DISWAY.ID - Partai Buruh mengancam demo besar-besaran jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak mencabut peraturan pemerintah tentang Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera).

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Partai Buruh yang juga Presiden KSPI, Said Iqbal di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat pada Kamis, 6 Juni 2024.

BACA JUGA:Demo Tolak Tapera, Ribuan Massa Buruh Mulai Berdatangan ke Kawasan Patung Kuda Jakpus

BACA JUGA:Pengamanan Demo Buruh di Patung Kuda, Ribuan Personel Gabungan Disiagakan dan Rekayasa Lalin Disiapkan

"Kami minta di depan istana agar Bapak Presiden Jokowi mencabut PP (Peraturan Pemerintah) Nomor 21 Tahun 2024 itu. Bilamana itu tidak dicabut, maka akan dilakukan aksi yang lebih meluas diseluruh Indonesia dan melibatkan komponen masyarakat yang lebih luas," tegas Said Iqbal.

Said menyampaikan, pada aksi demo tolak Tapera hari ini di Patung Kuda, melibatkan sekitar seribu orang dari berbagai elemen buruh.

"Hari ini aksi dihadiri perwakilan buruh dari Jabodetabek, dan juga ada dari Jawa Barat, Banten dan DKI. Sekitar seribuan orang hadir hari ini," terang Said.

Dia menerangkan, tak hanya menolak Tapera, pada aksi hari ini massa buruh juga membawa tuntutan lain yakni Tolak Uang Kuliah Tunggal (UKT) Mahal, Tolak KRIS BPJS Kesehatan, Tolak Omnibuslaw UU Cipta Kerja, dan Hapus OutSourching Tolak Upah Murah (HOSTUM).

BACA JUGA:Tolak Kebijakan Tapera, Ribuan Buruh Gelar Aksi Unjuk Rada Depan Istana

BACA JUGA:Said Iqbal Ingatkan Perlunya Revisi Program Tapera Demi Kepastian Perumahan Bagi Buruh

Dari pantauan Disway.id, Said Iqbal tiba di kawasan Patung Kuda di Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat sekitar pukul 11.45 WIB.

Kehadiran Said Iqbal disambut gemuruh massa buruh yang sudah berkumpul di lokasi aksi sejak pagi tadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: