Momen Jokowi Nonton Langsung Laga Indonesia vs Irak di GBK

Momen Jokowi Nonton Langsung Laga Indonesia vs Irak di GBK

Momen Jokowi Nonton Langsung Laga Indonesia vs Irak di GBK-Disway/Bianca Chairunisa-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Suasana stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada hari Kamis 6 Juni 2024 itu tampak semakin meriah saat rombongan Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir untuk menyaksikan pertandingan sepak bola Indonesia vs Irak.

Ditemani oleh ibu negara Iriana, rombongan Presiden Jokowi hadir dengan mengenakan pakaian serba merah. 

BACA JUGA:Ada Laga Timnas Indonesia vs Irak, Polisi Imbau Warga Hindari GBK dan Suporter Naik Transportasi Umum

BACA JUGA:Timnas Indonesia Vs Irak, Bung Kusnaeni Ingatkan Bukan Hal Mustahil: Tidak Perlu Menunggu Sampai Laga Terakhir

Kedatangan Presiden Jokowi juga disambut oleh rombongan Menteri Kabinet Indonesia Maju, yang terdiri dari Menteri BUMN sekaligus Ketua PSSI Erick Thohir, Menteri Pemuda dan Olahraga Ario Bimo Nandito Aritedjo, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, serta Menpan RB Abdullah Azwar Anas.

Sementara itu, Timnas Indonesia akan menghadapi Irak dalam lanjutan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Meski secara peringkat FIFA kedua tim terpaut sangat jauh, Pematih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menegaskan anak asuhnya tidak akan ciut.

BACA JUGA:Ribuan Personel Gabungan Amankan Laga Kualifikasi Piala Dunia Indonesia vs Irak Hari Ini

BACA JUGA:Ini Lokasi Nobar Timnas Indonesia vs Irak Wilayah Jakarta, Aman Sudah Berlisensi Resmi

"Memang berbeda sajuh secara ranking FIFA, tetapi saya memotivasi para pemain agar bisa tampil percaya diri karena kami sudah semakin kompak," ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, pada Rabu 5 Juni 2024 kemarin.

Irak memang sekilas lebih unggul ketimbang Timnas Indonesia. Namun berkaca dari laga pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 November lalu, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan dihajar 1-5 di Basra. 

Kedua tim kembali bersua di fase grup Piala Asia 2023, dan lagi-lagi Tim Merah Putih takluk dengan skor 1-3.

Sementara itu hasil akhir pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada pertemuan kedua Indonesia vs Irak, skuad Garuda harus mengakui kekalahan dari Irak dengan skor 2-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: