Ribuan Personel Gabungan Amankan Laga Kualifikasi Piala Dunia Indonesia vs Irak Hari Ini

Ribuan Personel Gabungan Amankan Laga Kualifikasi Piala Dunia Indonesia vs Irak Hari Ini

Personel gabungan dikerahkan dalam pengamanan laga kualifikasi piala dunia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Personel gabungan dikerahkan dalam pengamanan laga kualifikasi piala dunia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan 2.086 personel gabungan TNI Polri dan Pemda diturunkan untuk mengamankan laga Indonesia vs Irak.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Vs Irak, Bung Kusnaeni Ingatkan Bukan Hal Mustahil: Tidak Perlu Menunggu Sampai Laga Terakhir

BACA JUGA:Ini Lokasi Nobar Timnas Indonesia vs Irak Wilayah Jakarta, Aman Sudah Berlisensi Resmi

"Hari ini kami kerahkan 2.086 personel gabungan untuk mengamankan pertandingan sepakbola Indonesia vs Iraq di GBK Jakarta. Personel gabungan itu terdiri dari TNI, Polri dan Pemprov DKI Jakarta," katanya kepada awak media, Kamis 6 Juni 2024.

Diungkapkannya, mereka ditempatkan di beberapa titik di Kawasan GBK.

Diantaranya, pintu masuk GBK hingga tempat berlangsungnya pertandingan.

BACA JUGA:Akhirnya Calvin Verdonk Boleh Bela Timnas Indonesia Vs Filipina, Simak Profilnya

BACA JUGA:Hari Ini! Link Streaming Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Tayang di Vision+ Pukul 16.00 WIB

Sementara, terkait rekayasa lalulintas disebut bersifat situasional. 

"Petugas akan menindak tegas bagi penonton yang mencoba membawa petasan, kembang api maupun flare seperti pernah terjadi pada pertandingan sebelumnya di GBK," ujarnya.

"Yang terlibat pengamanan tetap humanis, kita layani saudara-saudara kita yang akan menonton pertandingan sepakbola, tidak ada yang membawa senjata api maupun sangkur dalam pengamanan. Semua perintah dan kendali dari saya sebagai Kapamwil. Tidak ada gerakan dan tindakan tambahan yang bersifat pribadi," lanjutnya.

Diketahui, babak kualifikasi piala dunia antara Indonesia vs Iraq akan dimulai pada pukul 16.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: