Timnas Indonesia Vs Irak, Bung Kusnaeni Ingatkan Bukan Hal Mustahil: Tidak Perlu Menunggu Sampai Laga Terakhir

Timnas Indonesia Vs Irak, Bung Kusnaeni Ingatkan Bukan Hal Mustahil: Tidak Perlu Menunggu Sampai Laga Terakhir

Bung Kusnaeni dalam mengomentari laga sepakbola belum lama ini.-tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan melawan Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 6 Juni 2024 pukul 16:00 WIB.

Pengamat sepak bola Indonesia, Mohamad Kusnaeni mengatakan, mengalahkan Irak bukan hal yang mustahil. Hal itu harus dimulai dari diri para pemain sendiri.

Laga ini merupakan ajang pembuktian di depan puluhan ribu pendukung merah putih untuk meraih kesempatan ke kualifikasi Piala Dunia putaran ketiga.

BACA JUGA:Ini Lokasi Nobar Timnas Indonesia vs Irak Wilayah Jakarta, Aman Sudah Berlisensi Resmi 

"Tidak perlu menunggu sampai laga terakhir lawan Filipina nanti," kata Bung Kusnaini saat dihubungi, Jakarta, Kamis, 6 Juni 2024.

Menurutnya, Irak akan menurunkan lapis keduanya guna melakukan rotasi untuk memberikan kesempatan kepada para pemain.

"Toh Irak sudah lolos ke putaran ketiga," ungkapnya.

Ia menambahkan, gambaran formasi yang akan diturunkan oleh pelatih Indonesia, Shin Tae-yong seusai laga uji coba menghadapi Tanzania pada Minggu, 2 Juni 2024.

"Adanya Thom Haye membuat aliran bola timnas terlihat rapih dan mengalir dengan baik. Meskipun mungkin tanpa Jay Idzes yang baru datang tadi malam," jelas Bungkus, sapaan akrab Bung Kusnaeni

BACA JUGA:Hari Ini! Link Streaming Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Tayang di Vision+ Pukul 16.00 WIB

"Saya optimis pertahanan kita masih cukup kuat. Ada Rizky Ridho di kanan, Jordi Amat di tengah, da Justin Hubner di kiri yang bisa mengawal gawang Ernando," tambahnya.

Selanjutnya, timnas Indonesia akan menjamu Filipina pada Selasa, 11 Juni 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pukul 19:30.

Satu kemenangan dari salah satu laga tersebut akan mengamankan tiket Timnas Indonesia menuju putaran ketiga kualifikasi sekaligus lolos ke Piala Asia 2027. 

Saat ini, Indonesia menduduki peringkat dua Grup F dengan koleksi 7 poin. Sementara Irak berada di puncak klasemen dengan 12 poin, Vietnam di posisi tiga dengan 3 poin, dan Filipina di juru kunci dengan 1 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: