Asnawi Mangkualam Keluhkan Kondisi Rumput SGBK

 Asnawi Mangkualam Keluhkan Kondisi Rumput SGBK

Asnawi Mangkualam Keluhkan Kondisi Rumput SGBK-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Asnawi Mangkualam, pemain bertahan timnas Indonesia mengeluh perihal kondisi rumput di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SGBK), ketika melawan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Usai perhelatan kualifikasi piala dunia 2026, tim asuhan Shin Tae-yong tumbang oleh Irak 0-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada 6 Juni 2024.

Pemain yang merumput di liga 1 Thailand, Port FC Asnawi Mangkualam, merasa tak ada perbedaan dari segi rumput di stadion GBK pada laga sebelumnya saat melawan Vietnam.

BACA JUGA:Posisi Terbaru Timnas Indonesia di FIFA Setelah Gagal Push Rank Lawan Irak

BACA JUGA:Shin Tae-yong Kecewa Timnas Indonesia Banyak Melakukan Kesalahan, Erick Thohir: Harus Lakukan Evaluasi Serius

"Kondisi lapangan hari ini memang kurang baik, beberapa struktur lapangan yang tidak rata cukup berpengaruh juga buat para pemain," kata Asnawi ketika Preskon, Kamis 6 Juni 2024

Sebelumnya, stadion GBK sempat dipakai untuk konser Kpop NCT Dream yang menyebabkan rumput disana menjadi rusak

Menurutnya, sudah diberitahu dari seminggu sebelum pertandingan agar membenahi rumput untuk pertandingan timnas Indonesia mendatang.

Ia berharap ketika merah putih berkandang menjelang lawan Filipina pada Selasa, 11 Juni 2024, kondisi rumput di stadion GBK jauh lebih baik.

BACA JUGA:Momen Jokowi Nonton Langsung Laga Indonesia vs Irak di GBK

BACA JUGA:Dukungan Penuh Supporter untuk Timnas Indonesia, La Grande Indonesia dan Ultras Bentangkan Koreo

Satu kemenangan dari salah satu laga tersebut akan mengamankan tiket Timnas Indonesia menuju putaran ketiga kualifikasi sekaligus lolos ke Piala Asia 2027. 

Saat ini, Indonesia menduduki peringkat dua Grup F dengan koleksi 7 poin. Sementara Irak berada di puncak klasemen dengan 12 poin, Vietnam di posisi tiga dengan 3 poin, dan Filipina di juru kunci dengan 1 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: