Banyak Dibenci Supporter Sepak Bola, Ini Dia Rekam Jejak Bung Towel

Banyak Dibenci Supporter Sepak Bola, Ini Dia Rekam Jejak Bung Towel

Menurut Bung Towel akan bertanggung jawab besar jika Indonesia gagal lolos ke Piala Dunia 2026-Screenshoot/YouTube-

JAKARTA, DISWAY.ID - Komentator sepak bola Tommy Welly atau lebih dikenal dengan Bung Towel sudah sangat dikenal oleh pendukung timnas Indonesia. 

Komentar komentar bung Towel terkait Timnas Indonesia dan sang pelatih, Shin Tae-yong (STY) selalu memunculkan kontroversi yang bikin warganet geregetan.

BACA JUGA:Begini Reaksi Bung Towel, Timnas Indonesia U23 Kalah Lawan Guinea

BACA JUGA:Blak-blakan! Coach Justin Ogah Sepanggung Lagi Bareng Bung Towel: Komentarnya Absurd

Geregetannya pendukung timnas Indonesia terhadap bung Towel ternyata di ekspresikan dengan cara yang unik oleh supporter timnas Indonesia pada saat pertandingan timnas Indonesia melawan Irak dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis 6 JUni 2024.

Jelang berlangsungnya pertandingan timnas Indonesia melawan Iraq kemarin, tampak supporter Indonesia yang membawa atribut berupa spanduk bergambarkan foto bung Towel yang dicoret. Menurut supporter yang bernama Andi tersebut, atribut ini juga merupakan wujud ketidaksukaannya kepada Bung Towel.

BACA JUGA:Bung Towel Sayangkan Keluarganya Ikut Diserang Saat Kritik STY: Apa Shin Tae-yong Sebegitu Dewanya?

BACA JUGA:Helmy Yahya 'Sindir' Bung Towel, Timnas Menang Kok Mukanya Malah Begitu: Berpihak ke Siapa Sih?

"Ini adalah spanduk orang pemecah belah bangsa," Ujar Andi saat dihampiri oleh Disway pada Kamis 7 Juni 2024.

Selain itu, rupanya rekam jejak Bung Towel di dunia sepak bola tidaklah terlalu bagus. Bahkan, Bung Towel sempat dijuluki sebagai penghancur bakat para pemain muda karena diduga menjadi alasan dari gagalnya kerjasama antara PSSI dengan Danone Development, dimana saat itu Bung Towel masih menjabat sebagai Manager Football Development PSSI.

Bung Towel beralasan bahwa dirinya dan beberapa petinggi PSSI lainnya ingin mengambil keuntungan yang lebih besar dari pihak Danone dibanding dalam merealisasikan program terkait pengembangan bakat pemain muda Indonesia.

Tidak hanya itu, Bung Towel juga kerap di duga terlibat dalam kasus pengaturan skor alias dalang pengaturan skor. Hal itu diketahui tepatnya pada periode 2010 hingga 2016 disaat Bung Towel masih menjadi bagian daripada PSSI yang mana Tommy Welly ini kerap memprediksi tim Liga 1 yang bakal juara itu siapa dan anehnya prediksi yang dilakukannya selalu benar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: