Luhut Tegaskan Layanan GovTech INA Digital Wujudkan Transformasi Digital

Luhut Tegaskan Layanan GovTech INA Digital Wujudkan Transformasi Digital

Menko Marves Luhut B Pandjaitan--Istimewa

JAKARTA, DISWAY.ID - Setelah resmi diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar melakukan pengecekkan kesiapan sistem pelayanan masyarakat terpadu bernama GovTech INA Digital tersebut.

Menurut Luhut, hal ini dilakukan untuk bahwa pelaksanaan GovTech Indonesia yang baru diresmikan Presiden Jokowi berjalan dengan lancar.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Luhut juga menyampaikan harapannya agar talenta muda di INA Digital tetap menjunjung tinggi teamwork.

BACA JUGA:Luhut Bilang BTS Tak Diperlukan Lagi Setelah Ada Starlink, Erick Thohir: Regulasinya Harus Diperhatikan

"Sehebat apapun kalian, harus membangun teamwork. GovTech ini akan berjalan dengan adanya teamwork. Ini akan membuat Indonesia baik ke depannya," ujar Luhut dalam keterangan resminya pada Sabtu (08/06).

INA Digital sendiri dikenal dengan 10 layanan unggulannya yang diharapkan mampu memberi dampak positif kepada masyarakat.

Layanan-layanan tersebut adalah layanan Administrasi Pemerintahan, Kesehatan, Pelayanan Publik, Identitas Digital, Pendidikan, Kependudukan, Pembayaran Digital, Pertukaran Data, Kepolisian, dan Bantuan Sosial. 10 layanan ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam menyalurkan bantuan agar tepat sasaran dan diterima oleh mereka yang benar-benar membutuhkan dengan proses yang lebih mudah dan cepat.

BACA JUGA:Tanggapi Pesan Luhut Agar Prabowo Jangan Bawa Orang Toxic, Jokowi: Benar Dong!

Menurut Menteri Luhut sendiri, INA Digital adalah game changer bagi transformasi digital Indonesia. Ia mengungkapkan para talenta digital yang tergabung dalam INA Digital adalah bagian dari pembawa perubahan.

"Saya titip pada kalian yang muda-muda, kalian hebat. Anda ikut mengubah Indonesia menjadi negara yang akan dihormati," ucap Luhut.

BACA JUGA:Pertalite Dihapus, Luhut Ungkap BBM Penggantinya di SPBU

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo; Direktur Utama Peruri Dwina Septiani Wijaya; Sekretaris Kementerian PANRB Rini Widyantini; serta para tamu undangan lainnya.

Sebelumnya dikutip dari laman PAN RB, 

Presiden RI Joko Widodo meluncurkan Government Technology (GovTech) Indonesia yang diberi nama INA Digital’ dalam rangkaian acara Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Summit 2024 di Istana Negara, Jakarta, Senin (27/05).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: