Daftar Wilayah Indonesia yang Diprediksi Terkena Dampak Badai La Nina pada Pertengahan Tahun 2024, Paling Sering di Kalimantan!

Daftar Wilayah Indonesia yang Diprediksi Terkena Dampak Badai La Nina pada Pertengahan Tahun 2024, Paling Sering di Kalimantan!

La Nina Datang Hitungan Hari, Kepala BMKG: Lemah, Tapi Akan Terjadi!-Rifki Kurniawan-Unsplash

Wilayah yang diprediksi bakal terkena dampak La Nina di bulan Agustus 2024 meliputi Sebagian kecil wilayah Aceh, Sumatera Utara, Maluku, Kalimantan Barat, Papua Barat, Papua Barat Daya, dan Papua Tengah.

4. Bulan September 2024

Wilayah yang diprediksi bakal terkena dampak La Nina di bulan September 2024 meliputi sebagian Sumatera Utara, Maluku, Kalimantan Barat, Papua Tengah dan Papua Barat.

BACA JUGA:BMKG Ungkap Dampak Fenomena La Nina Bagi Indonesia yang Diprediksi Muncul Juni 2024, Bahayakah?

BACA JUGA:La Nina Diprediksi 2 Hari Lagi Terjang Dunia, NOAA Siapkan Kemungkinan Terburuk

5. Bulan Oktober 2024

Wilayah yang diprediksi bakal terkena dampak La Nina di bulan Oktober 2024 meliputi sebagian Aceh, Sumatera Utara, Jawa Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Maluku, Papua Barat, Papua Barat Daya, dan Papua Selatan.

6. Bulan November 2024

Wilayah yang diprediksi bakal terkena dampak La Nina di bulan November 2024 meliputi sebagian Aceh, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Bengkulu, Riau, Bangka Belitung, Jawa Barat, Jawa Tengah, NTB, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Papua Barat Daya, Papua Barat, dan Papua Selatan.

Itu dia sejumlah wilayah yang diprediksi oleh BMKG akan mengalami dampak dari fenomena La Nina di Indonesia, karena itu masyarakat diminta waspada!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: