Pemdakab Bekasi Luncurkan Fitur PPDB Online Terbaru Lewat Aplikasi Bebunge, Apa Fungsinya?

Pemdakab Bekasi Luncurkan Fitur PPDB Online Terbaru Lewat Aplikasi Bebunge, Apa Fungsinya?

Ilustrasi Aplikasi Bebunge untuk PPDB Bekasi 2024.-Diskominfosantik Kabupaten Bekasi-Google Play

JAKARTA, DISWAY.ID - Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi telah meluncurkan sebuah fitur baru untuk PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) Online jenjang SMP tahun ajaran 2024/2025.

Fitur baru ini rilis pada super aplikasi layanan publik Bekasi Nyambung Bae (Bengunge) 2.0.

Diketahui, peluncuran fitur PPDB Online di super aplikasi layanan publik Bebunge ini diwujudkan lewat tanda tangan Pakta Integritas PPDB Online Tahun Ajaran 2024/2025 di Aula Gedung Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Komplek Pemdakab Bekasi, Cikarang Pusat pada Jumat, 7 Juni 2024.

BACA JUGA:Website PPDB Error Diserbu Calon Siswa Baru, Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta: Hanya Penumpukan dan Sudah Lancar Kembali

BACA JUGA:Disdik Jabar Pastikan Siswa Tetap Bisa Daftar Sekolah Online, Ini Alternatif Website PPDB Error!

Menurut Penjabat (Pj.) Bupati Bekasi Dani Ramdan menyebutkan jika fitur PPDB online lewat aplikasi Bebunge ini dapat diakses selama 24 jam setiap hari.

“Ya, untuk otoritas akses masuk dan keluar dikelola oleh Dinas Pendidikan. Sedangkan Diskominfosantik (Diskominfo) bertanggung jawab dari sisi kehandalan aplikasi Bebunge. Kita juga siapkan personel yang standby 24 jam dan gampang dihubungi," kata Dani dalam keterangannya yang dikutip dari situs jabarprov.go.id pada Selasa, 11 Juni 2024.

Tidak hanya itu, Dani melanjutkan jika sudah disiapkan konsultan yang cukup ahli dan berkompeten untuk tangani masalah atau trouble digital dengan cepat.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi Imam Faturochman menjelaskan jika pada proses PPDB ini dilaksanakan secara transparan, objektif serta akuntabel.

Fungsi dari aplikasi Bebunge ini untuk membantu siswa atau pendaftar supaya dapat melihat secara langsung proses dan alur PPDB Bekasi.

BACA JUGA:Respons Disdik DKI Jakarta Soal Nomor 'Call Center' PPDB yang Tidak Bisa Dihubungi Jelang PPDB 2024

BACA JUGA:PPDB Jabar 2024 Jenjang SMA/SMK Dibuka Hari ini, Cek Jalur Masuk dan Persyaratan

Maka dari itu, Imam berharap dari pelaksanaan PPDB online di Kabupaten Bekasi tersebut dapat berjalan dengan lancar, apalagi sudah ada tambahan dukungan dari pemerintah daerah lewat fitur khusus di aplikasi Bebunge.

Kepala Diskominfo Kabupaten Bekasi Yanyan Akhmad Kurnia juga memastikan bahwa aplikasi Bebunge yang dibuat ini akan sangat membantu dan memudahkan masyarakat untuk mendaftarkan sang anak ke sekolah secara online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: