Respons Disdik DKI Jakarta Soal Nomor 'Call Center' PPDB yang Tidak Bisa Dihubungi Jelang PPDB 2024

Respons Disdik DKI Jakarta Soal Nomor 'Call Center' PPDB yang Tidak Bisa Dihubungi Jelang PPDB 2024

Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Purwosusilo saat menjumpai awak media setelah menggelar rapat bersama Komisi E DPRD DKI Jakarta-Candra Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID – Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Purwosusilo mengakui bahwa layanan call center atau posko informasi PPDB 2024 belum terlalu baik. 

Pasalnya, ketika Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Elva Farhi Qolbina mencoba menghubungi layanan kontak posko informasi PPDB wilayah Jakarta Pusat 1, nomor tersebut tidak aktif.

BACA JUGA:Jelang Pelaksanaan PPDB 2024, DPRD DKI Jakarta Minta Disdik Maksimalkan Sisi Pelayanan

BACA JUGA:Disdik DKI Pastikan Tak Ada Praktik Jual Beli Kursi di PPDB 2024

"Ya mohon maaf kalau di detik-detik pada hari ini ternyata tidak memuaskan. Jelek, lah, bagi saya," ujar Purwosusilo saat rapat dengan Komisi E DPRD DKI Jakarta pada Senin, 27 Maret 2024.

Maka dari itu, Purwo meminta kepada para jajaran Kepala Suku Dinas (Kasudin) yang menjadi sampling agar hal tersebut mendapat perhatian yang lebih.

"Jakarta Pusat 1 dan Jakarta Pusat 2 ini menjadi perhatian. Saya akan evaluasi kinerja bapak-ibu terkait dengan yang ini," tuturnya.

"Kami sudah sampaikan pada teman-teman di Sudin. Di semua posko dan seluruh satuan pendidikan untuk responsif terkait dengan permintaan penjelasan atau bantuan dari masyarakat," lanjut Purwo.

BACA JUGA:Pendaftaran Jalur Zonasi PPDB Madrasah Jakarta 2024 Dibuka Hari ini, Begini Cara Daftarnya

BACA JUGA:Jadwal PPDB Jakarta 2024 yang Dibuka Serentak Pada 10 Juni, Ada 11 Jalur Penerimaan!

Kendati demikian, Purwo berharap, setelah ini pihaknya dan teman-teman sudin yang ditempatkan di posko layanan informasi agar ditingkat lagi kinerjanya.

Diberitakan sebelumnya, penyelenggaraan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024 mendapat kritik tajam dari pimpinan Komisi E DPRD DKI Jakarta. Pasalnya, ditemukan bahwa nomor telepon layanan informasi PPDB tak bisa dihubungi.

Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Elva Farhi Qolbina mengatakan, kontak posko wilayah Jakarta Pusat I seperti di SMK Negeri 1 Jl. Budi Utomo, Sawah Besar, Jakarta Pusat dengan nomor telepon 087712357970/087712357971 tidak aktif ketika ditelepon. 

BACA JUGA:Pengajuan Akun PPDB Jakarta 2024 Jenjang SMP Dibuka Hari ini, Cek Cara dan Tahapannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: