Menag Cek Kesiapan Armuzna, Jamaah Haji Indonesia Dapat Tenda Model Baru di Arafah

Menag Cek Kesiapan Armuzna, Jamaah Haji Indonesia Dapat Tenda Model Baru di Arafah

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas melihat tenda yang akan ditempati jamaah haji di Arafah. --Media Center Haji

BACA JUGA:Jamaah Haji Indonesia Rajin Ziarahi Makam Mbah Moen

Yaqut memastikan semua tenda jamaah Indonesia layak ditempati. Dipastikan lebih nyaman daripada tahun sebelumnya. Pada tahun ini, tenda didirikan di atas paving. Tidak di atas tanah. Kemudian dilapis dengan karpet yang tebal. Lebih rata dan bersih. Gus Men juga mencoba kasur dan bantal yang akan dipakai jamaah di dalam tenda. 


Menag YAqut Cholil Qoumas mengecek kualitas kasur yang akan dipakai jamaah haji Indonesia di Arafah dan Mina. --Media Center Haji

Tempat penyimpanan logistik juga tak luput dari pengecekan Yaqut. Seluruh konsumsi jamaah haji akan disimpan di tenda logistik ini. Berbeda dengan tahun sebelumnya, jamaah haji Indonesia akan mendapat jatah makan 15 kali selama di Armuzna

Di tempat penyimpanan logistik Arafah, tersimpan 1,58 juta paket konsumsi bagi jamaah. Berupa makanan siap saji, maupun konsumsi tambahan. 

Gus Men juga mengimbau jamaah untuk memakai masker selama di Armuzna. "Ini sangat penting. Selain karena cuaca yang panas, kondisi Arafah juga berdebu,” katanya. 

Tidak hanya masker, jamaah juga diminta Gus Men membawa semprotan air. Ini untuk mengurangi efek cuaca panas di Arafah.  ”Nanti saya juga minta panitia untuk ikut menyiapkan. Syukur-syukur dari pihak masyariq juga ikut menyiapkan,” kata mantan ketua umum GP Ansor itu.  (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: