400 Mahasiswa Ikut Beasiswa Sleman Pintar, Utamakan Peserta Tak Mampu

400 Mahasiswa Ikut Beasiswa Sleman Pintar, Utamakan Peserta Tak Mampu

Beasiswa Sleman Pintar diikuti 400 mahasiswa--Freepik

JAKARTA, DISWAY.ID - Sebanyak 400 mahasiswa menjadi penerima program beasiswa Sleman Pintar. 

Dikutip dari laman resmi Universitas AMIKOM Yogyakarta, Program Sleman pintar ini merupakan program unggulan Tim Koordinasi Penanggulangan kemiskinan Daerah yang diperuntukkan bagi anak-anak keluarga miskin dan rentan miskin yang memiliki semangat melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sleman Mustadi menyampaikan bahwa Program ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak dari keluarga kurang mampu, termasuk yang masuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH), untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

BACA JUGA:Menpora Dito Memberikan Beasiswa Atlet Peraih Medali ASG 2024

Mustadi menggarisbawahi visi misi fokus pada peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan dan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau. 

Menurutnya, program ini adalah salah satu langkah konkret untuk memutus mata rantai kemiskinan di Sleman. 

Program unggulan TKPK Kabupaten Sleman ini telah dimulai sejak 2022 dan saat ini telah memberikan beasiswa kuliah gratis kepada lebih dari 400 mahasiswa.

“Dengan semangat adik-adik semua semoga program Sleman Pintar bisa berjalan dengan baik. Harapannya adalah ketika lulus bisa masuk di dunia kerja, sehingga memang kami juga punya harapan nanti ketika sudah lulus itu bisa terserap di dunia kerja”, tambahnya,

BACA JUGA:Beasiswa Indonesia-NTU Singapura Dibuka Agustus 2024, Jangan Ketinggalan Info!

Prabowo Bayu Wicaksono, Mahasiswa Prodi D3 Teknik Informatika yang sudah menerima beasiswa Sleman pintar di tahun sebelumnya menyampaikan apresiasi atas adanya program ini.

Sebagai lulusan paket C yang sempat putus sekolah, beliau sangat bersyukur atas kesempatan yang diberikan oleh beasiswa ini, yang memungkinkan dia melanjutkan pendidikan tinggi.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Amikom Yogyakarta, Achmad Fauzi mengingatkan para calon penerima beasiswa tentang pentingnya memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya karena tidak semua akan mendapatkan beasiswa, mengingat adanya kuota yang terbatas.

BACA JUGA:Mengintip Kehidupan Mahasiswa Indonesia di Universitas Islam Madinah, Beasiswanya Sampai Rp 1 Miliar

Ia menekankan bahwa kesempatan belum tentu datang dua kali, dan oleh karena itu, peserta harus fokus dan serius dalam proses seleksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: