UKK Rampung, PKB Resmi Dukung Anies Baswedan di Pilgub DKI 2024

UKK Rampung, PKB Resmi Dukung Anies Baswedan di Pilgub DKI 2024

Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas mengisyaratkan partainya membuka peluang bagi siapapun untuk mendampingi Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024. -Fajar Ilman-

JAKARTA, DISWAY.ID - Dalam upaya memperkuat dukungan bagi Anies Baswedan dalam Pilgub DKI 2024, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah melakukan langkah strategis. 

Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas, menegaskan bahwa PKB telah menjalin komunikasi dengan beberapa partai untuk membentuk koalisi yang solid.

BACA JUGA:Loh loh, PKB Calonkan Anies di Pilgub Jakarta Meski Belum Komunikasi Dengan PDIP, Ketum: Kalau PSI Sudah

BACA JUGA:Peluang Kaesang Pangarep Calon Wakilnya Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024, PKB: Sudah Jalin Komunikasi

"Alhamdulillah itu sudah UKK pak Anies sudah selesai, itu proses kalau pak Anies belum menyelesaikan di DPW PKB DKI tidak mungkin saya mengumumkan pencalonan pak Anies untuk jadi gubernur 2024, jadi pak Anies sudah UKK, sudah ambil formulir, coba bayangkan sekelas pak Anies tidak UKK kemarin, alhamdulilah sudah selesai semua itu," katanya kepada wartawan, Rabu 12 Juni 2024.

Langkah PKB ini menegaskan keseriusan mereka dalam mendukung Anies Baswedan.

Meski belum merinci partai-partai yang terlibat dalam koalisi tersebut, Hasbiallah yakin bahwa banyak partai lain yang akan mengikuti langkah PKB.

BACA JUGA:PKB Jakarta Resmi Jadi Partai Penyokong Anies Baswedan untuk Pilkada 2024

"Terus untuk koalisi beberapa partai sudah komunikasi dengan saya memang saya tidak bisa sampaikan secara keseluruhan dan saya yakin hakul yakin partai partai yang lain akan mengikuti kita," ucapnya.

Dengan langkah ini, harapannya Anies Baswedan dapat memperoleh dukungan yang kuat dari berbagai pihak untuk menjalani uji kelayakan dan kepatutan di DPP dala. menghadapi Pilgub DKI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: