Loh loh, PKB Calonkan Anies di Pilgub Jakarta Meski Belum Komunikasi Dengan PDIP, Ketum: Kalau PSI Sudah

Loh loh, PKB Calonkan Anies di Pilgub Jakarta Meski Belum Komunikasi Dengan PDIP, Ketum: Kalau PSI Sudah

Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas-Dok. DPW PKB DKI Jakarta-

JAKARTA, DISWAY.ID - Nama Anies Baswedan mencuat sebagai salah satu kandidat yang dibahas oleh PDIP untuk diusung pada Pilkada Jakarta mendatang.

Selain PDI Perjuangan, DPW PKB DKI Jakarta secara resmi menetapkan mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, sebagai calon tunggal untuk Pilkada Jakarta.

BACA JUGA:Peluang Kaesang Pangarep Calon Wakilnya Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024, PKB: Sudah Jalin Komunikasi

BACA JUGA:PKB Jakarta Resmi Jadi Partai Penyokong Anies Baswedan untuk Pilkada 2024

Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas, menyatakan bahwa meskipun belum ada pembicaraan langsung dengan PDIP, komunikasi intens telah terjalin dengan partai lain seperti PSI.

"Soal komunikasi dengan PDI Perjuangan sampai hari ini belum ada, bahkan saya komunikasi hari ini dengan PSI. Belum ada kalau dengan PDI, PSI ada," ujar Hasbiallah kepada wartawan, Rabu 12 Juni 2024.

Hasbiallah mengatakan, Anies sendiri direncanakan akan mengunjungi DPW PKB besok pada pukul 13:00 WIB. Namun, agenda tersebut masih memerlukan konfirmasi lebih lanjut terkait kunjungan ke DPP PKB.

BACA JUGA:Selain Nama Anies Baswedan, PDIP Jakarta Usulkan Prasetyo Edi Hingga Ahok untuk Maju Pemilihan Gubernur Jakarta

BACA JUGA:Dukungan Ridwan Kamil di Jakarta Semakin Besar, Siap Bersaing dengan Anies?

"Jadi beliau (Anies) ini muter, kemarin ke Madura, ke mana, ke beberapa daerah, hari ini beliau tidak bisa karena DPW PKB memang menjadwalkan hari Rabu setelah tanggal 8 acara di Puncak kemarin," jelas Hasbiallah.

Diketahui, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta telah secara resmi menetapkan mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, sebagai calon tunggal untuk Pilkada Jakarta 2024. 

Hal itu disampaikan langsung Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas dalam sebuah konferensi pers yang diadakan di kantornya pada Rabu, 12 Mei 2024, perwakilan PKB menyampaikan keputusan tersebut.

BACA JUGA:Anies Baswedan Angkat Bicara Atas Penolakan Tapera: Harusnya Negara Bisa Menilai Seberapa Masuk Akal Kebijakan itu!

"Dengan membaca bismillahirrohmanirohim yaitu PKB DKI Jakarta memutuskan Anies Baswedan menjadi calon tunggal yaitu untuk mencalonkan di 2024/2029 Pilkada Gubernur DKI Jakarta," katanya kepada wartawan, Rabu 12 Juni 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: