Penampakan Jasad Supir yang Dibakar TPNPB OPM Dalam Mobil, Ngotot Rusli Tentara yang Menyamar

Penampakan Jasad Supir yang Dibakar TPNPB OPM Dalam Mobil, Ngotot Rusli Tentara yang Menyamar

TPNPB OPM membagikan foto jasad supir yang tewas di tembak pada Selasa 11 juni 2024 dan ngotot mengatakan bahwa korban merupakan anggota TNI yang menyamar.-tangkapan layar facebook@Media Pusat Penerangan TPNPB-

AKBP Dr. Bayu juga menjelaskan kronologi singkat penembakan yang dilakukan oleh OPM tersebut.

BACA JUGA:Promo dan Program Wuling di Jakarta Fair Kemayoran 2024, e-Wallet hingga Jutaan Rupiah

BACA JUGA:BMKG Ungkap 4 Wilayah Jawa Tengah yang Berpotensi Alami Kekeringan Pada 13-20 Juni 2024, Mana Saja?

“Berdasarkan keterangan dari masyarakat, pada pukul 13.30. Wit, masyarakat yang datang dari arah Kampung Enarotali hendak ke Kampung Kopo, Distrik Paniai Timur, melihat satu unit mobil berada di pinggir jalan dan dalam keadaan terbakar dan sopirnya dalam keadaan tersungkur didalam mobil serta terdengar bunyi suara tembakan,” tulisnya di akun facebook @ Satgas Damai Cartenz.

“Setelah itu, terlihat sekelompok anggota KKB yang berjumlah 10 orang dengan membawa senjata api laras panjang keluar dari alang-alang pinggiran jalan sehingga membuat masyarakat yang melihat kejadian tersebut takut dan langsung kembali ke arah Kampung Madi,” tambahnya.

Menurut AKBP Dr. Bayu, korban diketahui telah meninggal bunia dan jenazah korban berada didalam mobilnya yang dibakar oleh KKB.

BACA JUGA:Promo dan Program Wuling di Jakarta Fair Kemayoran 2024, e-Wallet hingga Jutaan Rupiah

BACA JUGA:Jajaran Sepeda Motor Suzuki di Jakarta Fair 2024, Siapkan Berbagai Promo Menarik

“Jenazah korban telah berhasil dievakuasi oleh Satgas Ops Damai Cartenz-2024 dan Brimob Batalyon C Pelopor Polda Papua ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Paniai”, jelasnya.

Atas peristiwa itu, Satgas Ops Damai Caretnz dan Brimob Batalyon C Polda Papua telah merespon kejadian tersebut dengan mendatangi TKP dan melakukan pengejaran terhadap Kelompok KKB tersebut.

"Kami menegaskan bahwa Satgas Ops Damai Cartenz-2024 akan terus melakukan langkah-langkah penindakan dan penegakan hukum yang tegas dan terukur terhadap KKB, pelaku penembakan dan pembakaran ini," tutup AKBP Dr. Bayu Suseno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: