Edin Terzic Resmi Tinggalkan Borussia Dortmund

Edin Terzic Resmi Tinggalkan Borussia Dortmund

Edin Terzic Resmi Tinggalkan Borussia Dortmund-edinterzic11/Instagram-

“Pihak klub menyetujui permintaan tersebut setelah diskusi bersama,” lanjut Borussia Dortmund.

Sementara itu dalam pesan sebuah video kepada para penggemar, Terzic menyatakan, meskipun sangat menyakitkan, saya ingin memberi tahu Anda bahwa saya akan meninggalkan BVB hari ini. 

“Merupakan kehormatan besar untuk memimpin klub ini ke final Piala DFB dan baru-baru ini ke final Liga Champions,”kata Edin Terzic.

BACA JUGA:Pep Guardiola Hengkang Tahun 2025, Manchester City Siap Merekrut Xabi Alonso

BACA JUGA:Thomas Tuchel Diketahui Berdiskusi dengan Sir Jim Ratcliffe, Resmi Jadi Manager Manchester United?

“Saya meminta mereka yang bertanggung jawab untuk mengadakan pertemuan setelah final kami di Wembley karena setelah sepuluh tahun di BVB, termasuk lima tahun di tim kepelatihan dan dua setengah tahun sebagai pelatih kepala,”kata pelatih asal Jerman itu.

Edin Terzic merasa bahwa awal baru yang akan datang harus disertai dengan orang baru di pinggir lapangan.

“Setiap orang yang mengenal saya tahu bahwa selama proses pengambilan keputusan beberapa minggu terakhir ini, ada dua jantung yang berdebar kencang di dada saya,”ucapnya.

Sebagai penggemar BVB sejak kecil, Edin Terzic mengawali 96 pertandingan kompetitif selama dua musim terakhir, yang merupakan masa jabatan keduanya sebagai pelatih tim utama. 

BACA JUGA:Arsenal dan Chelsea Berebut Pemain Juventus Senilai Rp791 Miliar

BACA JUGA:Manchester United Tuntut Jadon Sancho Kembali, Usai Tampil Cemerlang Bersama Borussia Dortmund

Dia sebelumnya menjabat sebagai pelatih sementara selama tujuh bulan pada musim 2020/2021, dan membawa Borussia meraih kejayaan Piala DFB.

Rekor keseluruhannya sebagai pelatih Die Schwarzgelben adalah 75 kemenangan, 24 kali seri dan 29 kekalahan dari 128 pertandingan. 

Pelatih asli Menden ini membawa  Borussia Dortmund ke posisi ketiga pada 2020/2021 sebelum secara dramatis kehilangan gelar pada hari terakhir 2022/2023 karena selisih gol. 

Musim ini BVB finis berada di posisi kelima, namun masih lolos ke Liga Champions karena Bundesliga mendapatkan tempat tambahan untuk kompetisi format baru Liga Champions pada 2024/2025 .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: