Atlet Senam Indonesia, Rifda Irfanaluthfi Makin Pede Jelang Tampil di Olimpiade Paris 2024

Atlet Senam Indonesia, Rifda Irfanaluthfi Makin Pede Jelang Tampil di Olimpiade Paris 2024

Atlet Senam Indonesia, Rifda Irfanaluthfi Makin Pede Jelang Tampil di Olimpiade Paris 2024- NOC Indonesia/Naif Al’as-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Atlet tim senam Indonesia, Rifda Irfanaluthfi semakin percaya diri jelang tampil di Olimpiade Paris 2024.

Rifda Irfanaluthfi mengaku sudah mempersiapkan diri secara maksimal, dan akan lebih dulu menjalani pemusatan latihan di Heereveen, Belanda. 

Rencananya, Rifda akan bertolak ke Belanda pada Sabtu 15 Juni 2026 pagi bersama dengan sang pelatih, Eva Novalia sambil terus memulihkan kondisi cedera lututnya.

BACA JUGA: Menpora Dito Memberikan Beasiswa Atlet Peraih Medali ASG 2024

BACA JUGA: Menpora Dito Optimis Bulu Tangkis Indonesia Raih Medali Olimpiade Paris 2024

Setelah dari Belanda, keduanya akan langsung menuju Paris untuk tampil di Olimpiade 2024. 

“Kondisinya saat ini terasa sangat ada peningkatan. Sekarang sudah lebih pede (percaya diri) lagi. Alhamdulillah lututnya sekarang jauh lebih baik, jauh lebih siap secara fisik dan mental. Alhamdulillah sekarang sudah didampingi oleh fisioterapis yang benar-benar menempel bersama saya selama training camp di Belanda,” kata Rifda. 

Belanda menjadi pilihan pemusatan latihan karena menurut Rifda dari sisi adaptasi cuaca akan lebih mudah selain alat-alat latihannya disebut sangat bagus serta, aman dan nyaman. Di sisi lain, lokasinya cukup dekat dengan Paris. 

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Senam Indonesia (PB Persani) Ita Yuliati, memastikan kondisi Rifda saat ini sudah siap untuk ke Olimpiade Paris 2024. 

“Saat tahu kalau cedera, Rida sempat nangis dan bilang kalau ini adalah akhir dari segalanya. Tapi, saya biilang ini bukan akhir, kita akan berjuang bersama-sama. Alhamdulillah Rifda sudah bangkit lagi,” ungkap Ita. 

BACA JUGA: Rayakan HUT ke-25, Sirkuit Internasional Petronas Sepang 'PETRONAS SIC' Gelar Tour Regional dengan Indonesia

BACA JUGA: Chen Yu Fei Sabet Juara Indonesia Open 2024, Tunggal Putri China Makin Percaya Diri ke Olimpiade Paris

“Saya sangat bangga, Alhamdulillah sekarang Rifda sudah benar-benar mantap ke Olimpiade. Saya bersyukur sekali, saya sangat bangga padanya,” sebutnya. 

Di sisi lain, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari, mengungkapkan keyakinannya pada Rifa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: