Mahasiswa ITB Pamerkan Hasil Karya Seni Melalui CAG di TMII

Mahasiswa ITB Pamerkan Hasil Karya Seni Melalui CAG di TMII

Para mahasiswa ITB Pamerkan Hasil Karya Mahasiswa Melalui CAG di TMII -Dok.TMII-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Dengan tampilan baru yang bertransformasi, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) kini menjadi wadah bagi para seniman, menampilkan karya seninya melalui pameran yang digelar di Contemporary Art Gallery (CAG).

Dalam kesempatan tersebut, CAG memamerkan koleksi karya seni yang diusung oleh anggota Himpunan Mahasiswa VASA yang merupakan mahasiswa program studi Seni Rupa ITB.

Di bawah bimbingan Dewi Zahra Safitri, ketua pelaksana acara, pameran seni rupa yang bertajuk Laboratory Exposition VII: Renik Memantik ini menampilkan bakat-bakat mahasiswa seni rupa. 

BACA JUGA:Guru Wajib Tahu, Ternyata Beri PR untuk Siswa Sudah Ketinggalan Zaman

BACA JUGA:45 PTN yang Menerima KIP Kuliah 2024 Jalur Mandiri, Camaba Perlu Tahu

Lab Expo VII tidak hanya berfungsi sebagai platform ekspresi diri dan eksplorasi identitas yang beragam, namun juga berperan penting dalam menginspirasi dan merayakan kreativitas para siswa.

Pameran ini berfungsi sebagai wadah bagi seniman dan masyarakat untuk mengapresiasi dan mengeksplorasi konsep diri yang diinginkan, sekaligus memupuk perwujudan ide dan ekspresi pribadi. 

Para seniman memilih judul Renik Memantik sebagai sarana mengekspresikan pengalaman masing-masing, yang lambat laun berkembang menjadi narasi kohesif yang menonjolkan kesamaan.

Ratri Paramita, Direktur Komersial TMII, berharap dengan berdirinya Galeri Seni Kontemporer di TMII akan berkontribusi pada normalisasi apresiasi seni rupa di era kontemporer saat ini.

BACA JUGA:Kasus Rektor UP Naik Penyidikan Dugaan Pelecehan Seksual, Begini Respons Kuasa Hukum

BACA JUGA:Cek Syarat dan Cara Registrasi Ulang UNJ SNBT 2024, Dibuka Mulai 14-21 Juni

“Saya berharap pameran-pameran yang diadakan disini bisa menjadi salah satu sarana ekspresi bagi para seniman untuk dapat memperlihatkan hasil karya mereka secara luas," harap Ratri

"Selain itu juga menjadi sarana bertukar pikiran dan berdiskusi antar para penggiat seni rupa dan juga masyarakat umum agar karya-karya seni yang dipamerkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat luas," tambahnya.

Tandai kalender Anda untuk pameran mendatang yang dijadwalkan berlangsung pada 15 Juni hingga 21 Juli 2024. Pintu akan dibuka tepat pada pukul 08.00 dan ditutup pada pukul 17.00.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: