Ngolo Kante Kembali dari Cedera, Skuad Prancis Semangat Hadapi Austria di Euro 2024

Ngolo Kante Kembali dari Cedera, Skuad Prancis Semangat Hadapi Austria di Euro 2024

Ngolo Kante Kembali dari Cedera, Skuad Prancis Semangat Hadapi Austrlia di Euro 2024-nglkante/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Kembalinya Ngolo Kante ke skuad Prancis, membuat rekan satu timnya bersemangat menghadapi pertandingan melawan Austria Grup D di Euro 2024, Selasa 18 Juni 2024 mendatang.

Ngolo Kante diketahui telah lama absen dari sepak bola internasional selama dua tahun terakhir.

Cedera hamstring yang terus-menerus, operasi dan kepindahan ke Arab Saudi, membuat Ngolo Kante tidak bisa memperkuat tim Prancis selama 24 bulan, sebelum pelatih Didier Deschamps secara mengejutkan dipanggil kembali menjelang Euro 2024.

BACA JUGA:Euro 2024 Grup A: Swiss Kalahkan Hongaria 3-1

BACA JUGA:Lamine Yamal, Pemain Timnas Spanyol Menjadi Termuda di Euro 2024 Jerman

Sejak saat itu, Ngholo Kante telah bermain dalam dua pertandingan persahabatan pemanasan melawan Luksemburg dan Kanada dan saat latihan ia membuat rekan satu timnya bersorak kegirangan.

“Saya mendapat kesan dia ada tiga orang,” kata Marcus Thurman pada konferensi pers, Sabtu.

“Tidak ada waktu lagi untuk bermain dalam latihan. Begitu kami memiliki dia di tim kami, kami menang. Dia telah mengingatkan kita dalam seminggu mengapa dia menjadi salah satu gelandang terhebat di Eropam,”lanjut  Marcus Thurman

Pada hari Jumat, Olivier Giroud dan Benjamin Pavard mengatakan hal yang sama. 

“Dia tidak berubah. Dia adalah pemain yang sama yang saya kenal selama bertahun-tahun di tim nasional dan di Chelsea. Dia ada dimana-mana. Senang rasanya memiliki dia bersama kami,” kata Giroud kepada wartawan.

BACA JUGA:Top Skor Sementara Euro 2024: Florian Wirtz dan Jamal Musala Memimpin

BACA JUGA:Susunan Timnas Spanyol Vs Kroasia di Laga Euro 2024 Sabtu Malam, Apa Kabar Luca Modric

“Dia luar biasa. Kemarin (Kamis), saya berada di timnya. Aku merasa seperti ada dua orang lagi. Dia masih orang yang sama, selalu tersenyum. Dia tidak kehilangan ketajaman sepak bolanya. Saya masih menganggapnya sangat kuat,” tambah Pavard.

Kante yang berusia 33 tahun, dengan 55 caps, tampaknya akan masuk skuad ketika Prancis memainkan pertandingan pembuka Grup D melawan Austria di Duesseldorf pada hari Senin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: