Info Salat Idul Adha di Masjid Agung Sunda Kelapa, Angkat Tema Keseimbangan Hidup

Info Salat Idul Adha di Masjid Agung Sunda Kelapa, Angkat Tema Keseimbangan Hidup

Masjid Agung Sunda Kelapa di kawasan Menteng, Jakarta Pusat bakal menggelar salat Idul Adha 1445 H/2024-disway.id/cahyono-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Masjid Agung Sunda Kelapa di kawasan Menteng, Jakarta Pusat bakal menggelar salat Idul Adha 1445 H/2024.

Berdasarkan informasi yang didapat dari pihak Sekretariat Masjid Agung Sunda Kelapa, salat Ied kali ini mengangkat tema Idul Adha dan Keseimbangan Hidup.

Salat Ied rencananya akan digelar Senin, 17 Juni 2024/10 Dzulhijjah 1445, pukul 06.30 WIB sampai dengan 07.30 WIB.

BACA JUGA:Lomba Tari Cipta Kreasi Betawi Sambut HUT DKI ke-497, Berikut Daftar Pemenangnya

BACA JUGA:Simak Update Prakiraan Cuaca Hari Ini di Wilayah Jakarta Minggu, 16 Juni 2024: Ada Hujan Lagi

Sementara yang bertindak sebagai Khatib salat Idul Adha di Masjid Agung Sunda Kelapa yakni Prof. Dr. H. Sukron Kamil, MΑ. yang merupakan Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah.

Sedangkan untuk Imam salat Idul Adha dipimpin langsung oleh Imam Masjid Agung Sunda Kelapa yakni Syekh Essam Al-Mizjaji.

Sementara pihak sekretariat menginformasikan, untuk mapasitas salat Idul Adha di Masjid Sunda Kelapa tidak terbatas.

Dari pantauan Disway.id di Masjid Agung Sunda Kelapa pada Minggu, 16 Juni 2024, tampak belum terlihat ada persiapan khusus untuk salat Ied besok.

Sekedar informasi, Masjid Agung Sunda Kelapa yang berlokasi di Jalan Taman Sunda Kelapa Nomor 16, Menteng, Jakarta Pusat dibangun pada 1968 dan diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin pada tahun 1971.

BACA JUGA:Gak Usah Khawatir, Jakarta Fair Kemayoran Sediakan Fasilitas Musala hingga Toilet Bersih di Seluruh Area Pameran

BACA JUGA:Disita Polisi, Begini Nasib Puluhan Jam Tangan Mewah yang Dicuri di PIK

Dilansir dari masjid-sundakelapa.id, Masjid Agung Sunda Kelapa merupakan masjid besar yang dibangun pertama kali di kawasan Menteng dengan memadukan berbagai fungsi seperti tempat ibadah, pendidikan, sosial, maupun perekonomian.

Pembangunan masjid ini digagas oleh Ir. Gustaf Abbas dan didukung oleh para Jenderal yang tinggal di kawasan menteng dengan memberikan sumbangan dana untuk pembangunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: