Lomba Tari Cipta Kreasi Betawi Sambut HUT DKI ke-497, Berikut Daftar Pemenangnya

Lomba Tari Cipta Kreasi Betawi Sambut HUT DKI ke-497, Berikut Daftar Pemenangnya

Perumda Pembangunan Sarana Jaya menggelar Acara Lomba Tari Cipta Kreasi Betawi--Candra Pratama

JAKARTA, DISWAY.ID - Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta ke-497, Perumda Pembangunan Sarana Jaya menggelar Acara Lomba Tari Cipta Kreasi Betawi.

Acara tersebut diselenggarakan di Hotel Novotel, Cikini, Jakarta Pusat pada Sabtu malam, 15 Juni 2024.

Kegiatan itu merupakan hasil kolaborasi dengan Dinas Pendidikan DKI Jakarta dan Dinas Kebudayaan DKI Jakarta, serta melibatkan partisipasi aktif dari siswa/i Sekolah Dasar di wilayah Jakarta.

BACA JUGA:Rekomendasi Konser Gratis Jakarta Hari Ini 9 Juni 2024, Ada Mahalini hingga Lomba Sihir!

Direktur Utama Perumda Pembangunan Sarana Jaya, Andira Reoputra mengatakan, bahwa Lomba Tari Cipta Kreasi Betawi bertujuan untuk melestarikan dan memperkenalkan kebudayaan Betawi kepada generasi muda. 

Andira menyampaikan, bahwa dirinya kagum atas kreativitas dan bakat para siswa dalam menampilkan tarian kreasi Betawi yang telah mereka persiapkan dengan penuh dedikasi. 

BACA JUGA:Yuhu! Tarif Khusus TransJakarta, MRT, dan LRT Hari Ini Cuma 1 Perak Spesial HUT DKI Jakarta

"Acara ini tidak hanya menjadi kesempatan bagi para siswa untuk menunjukkan kebolehan mereka, tetapi juga sebagai upaya bersama dalam melestarikan warisan budaya Betawi yang kaya dan beragam," ujar Andira dikutip pada Minggu, 16 Juni 2024. 

Tak berhenti di situ, Andira juga berterima kasih atas partisipasi dari seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan acara.

Baik para finalis, dewan juri, dan koordinasi dengan Dinas Kebudayaan dan Dinas Pendidikan.

BACA JUGA:Distamhut DKI Jakarta Bakal Santuni Korban Tertimpa Pohon Tumbang

Andira berharap, agar acara ini dapat menjadi inspirasi bagi siapapun untuk terus mencintai dan menjaga kebudayaan Betawi.

Diketahui, perlombaan tari itu sudah dimulai sejak bulan Mei 2024 dengan 33 peserta dari berbagai sekolah dasar.

Setelah melalui proses penjurian yang ketat oleh Dewan Juri, terpilihlah 12 finalis terbaik yang tampil dalam Malam Puncak Final. 

BACA JUGA:Festival Budaya Betawi Warga Kota Bambu Selatan Ramaikan HUT DKI Jakarta Ke-495

Diantaranya SD Srengseng 06, SDIT Almaka, SD Menteng 01, SDN Menteng 02, SD Kreativitas Anak Indonesia, SDI Dwi Mantra, SDN Gunung 05, SD Manggarai 01, SDN Kalibata 11, SDN Pinang Ranti, SDN Utan Kayu Selatan 13 Pagi, dan SDN Sunter Agung 09.

BACA JUGA:HUT DKI ke 495 Usung Tema Digital Nomad, Kerja Sambil Liburan

Daftar Pemenang Lomba

Setelah melakukan rekapitulasi penghitungan penilaian, Sarana Jaya didampingi oleh Dewan Juri mengumumkan Pemenang Utama Lomba Tari Cipta Kreasi Betawi diberikan kepada SDI Dwi Matra (Jakarta Selatan).

Selanjutnya untuk Juara II oleh SDN Sunter Agung 09 (Jakarta Utara), Juara III oleh SDN Pinang Ranti 07 (Jakarta Timur), Juara Harapan I kepada SD Kreativitas Anak Indonesia (Jakarta Selatan), Juara Harapan II kepada SDIT Almaka (Jakarta Barat), Juara Harapan III SDN Srengseng 06 (Jakarta Barat), dan Juara Favorit yang telah di-vote melalui Instagram adalah SD Kreativitas Anak Indonesia (Jakarta Selatan).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: