Hasil Euro 2024: Denmark Ditahan Imbang Slovenia, Christian Eriksen Comeback Gemilang

Hasil Euro 2024: Denmark Ditahan Imbang Slovenia, Christian Eriksen Comeback Gemilang

Hasil Euro 2024: Denmark Ditahan Imbang Slovenia, Christian Eriksen Comeback Gemilang-@premierleague-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Christian Eriksen merayakan kembalinya perkuat Timnas Denmark dengan gol yang luar biasa di Kejuaraan Eropa.

Sang gelandang serang kembali membela Timnas Denmark setelah 1.100 hari menderita serangan jantung.

Meksi pada akhirnya Slovenia berhasil mencetak gol juga sehingga kedua negara harus puas dengan hasil imbang 1-1 dalam pertandingan pembuka Grup C Euro 2024 yang menghibur pada Minggu, 16 Juni 2024.

Eriksen, yang pingsan di paruh pertama pertandingan pertama Denmark di Euro 2020 melawan Finlandia di Kopenhagen, menerima umpan cerdas dari Jonas Wind dan melepaskan tembakan untuk membawa timnya unggul pada menit ke-17.

BACA JUGA:Prediksi Euro 2024: Slovenia Vs Denmark, Danish Dynamite Ingin Mengulang Sukses Piala Eropa 1992

Eriksen bisa saja menambah jumlah golnya, namun tendangan kaki kirinya masih melebar dari sasaran, dan Denmark seharusnya bisa mencetak gol kedua di pertengahan babak kedua, namun Jan Oblak berhasil menepis tendangan jarak dekat Rasmus Hojlund.

Kegagalan tersebut terbukti merugikan. Tendangan striker Slovenia Benjamin Sesko membentur tiang dan semenit kemudian bek Erik Janza mencetak gol melalui tembakan yang dibelokkan dan mengecoh Kasper Schmeichel.

Ini adalah kisah dua babak dimana kedua tim, yang telah bermain satu sama lain dua kali di kualifikasi, pantas mendapatkan bagian dari poin.

Denmark mewaspadai Sesko dalam membangun serangan dan pemain berusia 21 tahun itu mendapat peluang awal untuk mencetak gol pada menit ke-16 ketika ia memiliki ruang di luar kotak penalti untuk menembak, namun tendangan kuatnya masih melebar.

BACA JUGA:Kalahkan Pasangan Denmark, Rinov/Pitha Melaju ke Final Malaysia Masters 2024

Namun pada menit berikutnya, Denmark sudah unggul. Sebuah lemparan ke dalam jauh ke depan dan ke dalam kotak ditepis dengan tumit belakang dari Wind ke Eriksen, yang menguasai bola dengan dada sebelum menyodoknya ke sudut jauh bawah.

Gol tersebut disambut dengan gemuruh yang memekakkan telinga dari kontingen besar pendukung Denmark di Stuttgart Arena, dan emosi saat itu tidak hilang pada mereka yang melihat gelandang berusia 32 tahun itu pingsan di lapangan di Kopenhagen.

"Yah, menyenangkan (mencetak gol), itu terjadi pada saat yang tepat, kami telah berbicara tentang mencetak gol dari bola mati dan kami berhasil melakukannya, sayangnya pemain lain juga melakukan hal yang sama, namun kami mencetak gol dan memulai dengan baik," ujar Eriksen, dikutip dari Reuters pada Senin, 17 Juni 2024.

"Sangat menyenangkan melihat begitu banyak penggemar Denmark," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: