Viral di Medsos, Festival FYP Jajanan Seru di Mall Sarinah Tawarkan Beragam Makanan Kekinian

Viral di Medsos, Festival FYP Jajanan Seru di Mall Sarinah Tawarkan Beragam Makanan Kekinian

Pengunjung memadati tenda-tenda Festival FYP Jajanan Seru di outdoor Sarinah Mall, MH Thamrin, Jakarta, Selasa 18 Juni 2024.-Bianca Chairunissa-

JAKARTA, DISWAY.ID - Suasana berbeda di pelataran mall Sarinah, MH. Thamrin, Jakarta Pusat, beberapa hari terakhir.

Pengunjung membludak di sederet booth dan tenda yang ada di area tersebut.

Rupanya, mereka berburu jajanan kekinian yang dijual dalam festival yang bertajuk 'FYP jajanan Seru'.

BACA JUGA:Festival FYP Jajanan Seru, event Kuliner Mal Sarinah untuk Isi Akhir Pekan Kamu

Festival FYP Jajanan Seru yang digelar di area outdoor mall Sarinah ini bahkan sempat viral di media sosial Instagram setelah Food Content Creator Henry Jonathan memposting aneka ragam makanan yang dijual di festival ini dalam akun Instagram resminya @hendry.jonathan.

"Sarinah saingannya PRJ? Abis CFD juga bisa kesini karena hari Minggu buka dari jam 6 pagi! Seru!," Tulis Henry dalam akun Instagram-nya.

Hal serupa juga dikatakan oleh Andre, salah satu panitia festival FYP Jajanan Kekinian.

Menurut Andre, banyak masyarakat yang datang ke area Sarinah untuk mencoba aneka macam kuliner yang dijual di festival tersebut.

Menurut Andre, salah satu jajanan yang paling populer di kalangan pengunjung adalah jajanan Milop Dessert dan minuman manis Taroca. Diantara dua menu ini, minuman manis Taroca lah yang paling banyak dicari oleh pengunjung.

BACA JUGA:Bikin Ngiler! Ini 7 Rekomendasi Jajanan di Blok M yang Enak dan Murah, Wajib Coba

"Yang paling populer Milop, sama situ mangga. Paling banyak yang diburu yang minuman-minuman gitu sih," jelas Andre saat ditemui oleh Disway pada Selasa 18 Juni 2024.

Menu minuman Taroca sendiri terdiri dari dua jenis, yaitu minuman rasa Taro Taroca dan minuman rasa matcha Matcharo. Menu minuman manis ini dijual dengan harga Rp 55.000 per-gelas.

"Satu-nya 55 ribu, kalo dua jadi 110 ribu. Cuma ada dua menu ini," ujar Bayu, penjual Milop Dessert dan minuman manis Taroca saat ditemui Disway di kesempatan yang sama.

Festival FYP Jajanan Seru dapat dinikmati oleh pengunjung mulai dari pukul 10.00 - 22.00 WIB untuk hari Senin hingga Jumat dan 06.00 - 22.00 WIB untuk hari Sabtu dan Minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: