Sambut HUT Jakarta, Pj Gubernur Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan Kalibata

Sambut HUT Jakarta, Pj Gubernur Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan Kalibata

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta beserta jajarannya ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) pada Rabu, 19 Juni 2024-Candra Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta yang ke-497, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta beserta jajarannya ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata pada Rabu, 19 Juni 2024.

Kegiatan ziarah ini merupakan rangkaian jelang HUT DKI Jakarta ke-497.

BACA JUGA:Puncak HUT ke-497 Jakarta 'Malam Jaya Raya' di Monas 22 Juni 2024, Ada Wahana Pasar Malam, Kembang Api, hingga Video Mapping

BACA JUGA:13 Link Twibbon HUT ke-497 Jakarta Gratis dengan Desain Kekinian, Bisa Unggah ke Media Sosial!

"Oh hari ini kan dalam rangka rangkaian HUT DKI 22 Juni, maka salah satu kegiatannya adalah ke makam pahlawan," kata Heru Budi.

Heru mengatakan, sesampainya di TMP pihaknya terlebih dahulu melakukan upacara kemudian dilanjut dengan ziarah dan tabur bunga ke makam para pahlawan.

Mantan Wali Kota Jakarta Utara itu juga tak luput ziarah dan menabur bunga ke makam Suwiryo. Yang merupakan walikota pertama Jakarta setelah proklamasi kemerdekaan Indonesia.

"Semua, ada makam pak walikota pertama Pak Suwiryo, lain-lain ada pejabat dibagi, semua para pahlawan yang di blok A sama E tadi kita tabur bunga," tuturnya.

BACA JUGA:Spesial HUT ke-497 Kota Jakarta, Naik MRT Jakarta Cuma Rp1 Aja Lho Mulai Tanggal 22-23 Juni

BACA JUGA:Sambut HUT DKI Jakarta ke 497, TMII Kasih Promo dan Diskon Besar- besaran

Sementara itu, Heru menyampaikan, bahwa saat puncak acara HUT DKI 22 Juni pihaknya melakukan upacara di Monas, Jakarta Pusat.

"Kedua paripurna di dengan Pak ketua DPRD, ketiga malam hari ada acara di Monas, hiburan rakyat, tanggal 23 nya ada Jakarta International Marathon," jelas Heru.

Sebagai informasi, rangkaian HUT DKI sendiri telah dimulai sejak 19 Mei - 23 Juni 2024. Beragam acara dan kegiatan telah disuguhkan oleh Pemprov DKI.

Seperti Lomba Fotografi Color Of Jakarta 2024 telah dimulai sejak 25 April 2024 dan awarding dilakukan pada 27 Juni 2024. Lalu ada Jakarta International Java Jazz ke 19 pada 24-26 Mei, kemudian Jakarta Sky Fun Run di 26 Mei 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: