Telah Ditemukan Anggur Tertua di Dunia di Makam Spanyol

Telah Ditemukan Anggur Tertua di Dunia di Makam Spanyol

Telah Ditemukan Anggur Tertua di Dunia di Makam Spanyol, Warnanya Putih-Cosano et al. 2024-The Journal of Archaeological Science

BACA JUGA:Masa Depan Victor Osimhen Ada di Tangan Arsenal, Chelsea Menyerah Soal Harga

Sebuah guci berisi jenazah perempuan juga ditemukan di mausoleum, tetapi tidak berisi anggur; sebagai pengganti cairan misterius, guci wanita itu berisi beberapa batu permata amber, sebotol parfum, dan sisa-sisa kain sutra.

Dan yang terpenting, ini adalah anggur cair tertua yang pernah ditemukan. Hal ini tidak berarti minuman tersebut aman untuk diminum, namun secara signifikan lebih mudah untuk dikonsumsi dibandingkan dengan temuan arkeologi terkait anggur kuno, yang mana cairan beralkohol biasanya dikeringkan dan hanya menyisakan senyawa anggur.

Hal serupa terjadi pada tahun 2017, ketika tim ilmuwan lain menemukan bukti tertua pembuatan anggur anggur pada pecahan tembikar berusia 8.000 tahun dari Georgia.

Orang-orang telah membuat anggur jauh sebelum zaman Romawi, tetapi jarang sekali anggur tetap basah selama ribuan tahun.

BACA JUGA:Konser Sambil Piknik! Bigu Festival 2024 di Lapangan Aldiron 13-14 Juli 2024, Line Up Tulus, Kahitna, D'Masiv, hingga Nadin Amizah

Tim tidak dapat menentukan jenis anggur yang tepat yang digunakan untuk membuat anggur putih, sehingga tidak mungkin untuk mengidentifikasi jenis anggur putih tertentu.

Meski demikian mungkin seseorang dengan palet yang sangat halus bisa mencobanya. Ingat saja: tanin ayam rasanya seperti manusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: