4 Poin Penting Optimalkan Berkendara Truk Mercedes-Benz Axor, Keselamatan Prioritas Utama

4 Poin Penting Optimalkan Berkendara Truk Mercedes-Benz Axor, Keselamatan Prioritas Utama

Terdapat 4 poin penting optimalkan berkendara truk Mecedes benz Axor, di mana keselamatan prioritas utama.-Daimler Truck-

JAKARTA, DISWAY.ID – Terdapat 4 poin penting optimalkan berkendara truk Mecedes benz Axor, di mana keselamatan prioritas utama.

Terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan untuk menjaga keselamatan selama mengendarai kendaraan niaga besar yang masuk kategori MHDT (Medium-High Duty Truck), salah satunya Mercedes-Benz Axor. 

Diketahui angka kecelakaan kendaraan yang melibatkan truk menempati posisi kedua atau 10 persen dari total keseluruhan kejadian kecelakaan di jalanan, di mana banyak hal yang dapat menjadi faktor penyebab kecelakaan tersebut.

BACA JUGA:Mercedes Benz EQE SUV Pilihan Baru EV Premium Tanah Air

BACA JUGA:Prabowo Subianto Bakal Terima Penghargaan Bintang Bhayangkara Utama dari Kapolri Hari Ini

Faktor penyebabnya bisa dari aspek diluar pengemudi seperti kondisi jalan, kondisi truk yang sudah tidak layak atau sedang dalam masalah, maupun dari sisi dalam seperti mengemudi tidak dalam kondisi optimal, serta posisi pengemudi yang tidak ergonomis. 

Oleh karena itu, penting untuk para pengemudi memahami posisi ergonomi dalam berkendara supaya tidak hanya memberikan kenyamanan tetapi juga keamanan. 

Karena posisi ergonomi tiap pengemudi berbeda-beda, berikut adalah hal-hal yang dapat disiapkan dan diperhatikan oleh pengemudi ketika akan mengendarai unit truk Mercedes-Benz Axor, antara lain:

BACA JUGA:Industri Kesehatan Terdampak Nilai Tukar Rupiah, Biaya Pengobatan Ikut Naik?

BACA JUGA:6 Titik Lokasi Kantong Parkir Jakarta Fair 2024 di JIExpo Kemayoran, Pengunjung Wajib Tahu!

1. Posisi Naik Kendaraan

Penting bagi pengemudi untuk memahami bagaimana posisi tepat untuk menaiki berbagai seri truk Mercedes-Benz Axor. Pertama, pengemudi harus memastikan pintu terbuka dengan posisi 90 derajat. 

Posisi naik dan turun truk diharapkan menggunakan metode 3 titik tumpu dan menghadap pada kendaraan. 

Posisi 3 titik tumpu tersebut adalah posisi dua tangan dan satu kaki. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: