Waduh, Server Keimigrasian Down Karena Serangan Siber, Antrean Imigrasi di Bandara Soetta Mengular!

Waduh, Server Keimigrasian Down Karena Serangan Siber, Antrean Imigrasi di Bandara Soetta Mengular!

Antrean mengular di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang karena layanan pemeriksaan paspor terganggu akibat Server Keimigrasian yang tersimpan di Pusat Data Nasional (PDN) terganggu, Kamis 20 Juni 2024-X jesswjk-

Meski sistem keimigrasian sedang terkendala, petugas imigrasi tetap memberikan pelayanan seoptimal mungkin agar penumpang tetap berangkat sesuai jadwal pesawat.

Begitu pula pada saat kedatangan. Untuk sementara, Silmy menyarankan penumpang pesawat untuk datang lebih awal ke bandara guna mengantisipasi pemeriksaan yang belum dapat berjalan sebagaimana mestinya.

BACA JUGA:Manggung di Jakarta, Ed Sherran dan Krunya Masuk Indonesia dengan Menggunakan Music Performer Visa dari Ditjen Imigrasi

Selain itu, bagi masyarakat yang sudah terjadwal datang ke kantor imigrasi untuk wawancara dan pengambilan data biometrik paspor, juga tetap dilayani seperti biasa.

Akan tetapi, permohonan percepatan paspor satu hari jadi belum dapat dilayani dan akan segera beroperasi kembali setelah sistem normal. 

Ditjen Imigrasi akan segera menyampaikan kepada masyarakat apabila sistem PDN Kementerian Kominfo sudah kembali normal dan layanan keimigrasian sudah bisa beroperasi sepenuhnya,” ujar Silmy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: