Hasil Euro 2024 Grup C, Timnas Inggris Gagal Atasi Perlawanan Denmark

Hasil Euro 2024 Grup C, Timnas Inggris Gagal Atasi Perlawanan Denmark

Hasil Euro 2024 Grup C, Timnas Inggris Gagal Atasi Perlawanan Denmark-@england-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Inggris harus menunggu hingga pertandingan terakhir untuk mengamankan tempat di babak 16 besar Euro 2024 setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Denmark pada Kamis, 20 Juni 2024.

Pertandingan awalnya dihidupkan dengan gol Harry Kane, tetapi berakhir dengan The Three Lions hanya mampu bertahan satu poin.

Anak asuh Gareth Southgate menampilkan permainan yang lesu kedua kalinya berturut-turut, menyia-nyiakan peluang untuk menjadi tim Inggris pertama yang memenangkan dua pertandingan pembuka mereka di turnamen Euro.

Hasil imbang ini membuat runner-up 2020 itu berada di puncak Grup C dengan empat poin, sementara Denmark berada di urutan kedua dengan dua poin setelah Slovenia bermain imbang 1-1 dengan Serbia sebelumnya.

BACA JUGA:Jadwal Euro 2024 Hari Ini: Inggris Harus Lewati Hadangan Denmark, Big Match Spanyol vs Italia!

"Kami tahu kami bisa berkembang, saya tahu mungkin akan ada banyak keributan dan sedikit kekecewaan di negara asal saya, namun kami juga mengalami hal ini di Euro lalu," ujar Harry Kane, dikutip dari Reuters.

Pertandingan dimulai dengan buruk dengan umpan-umpan menyimpang dari kedua tim, dengan cepat membungkam lautan penggemar merah dan putih, penonton termasuk Pangeran Wales dan Raja Frederik dari Denmark.

Tapi Kane, yang kini mencetak lebih banyak gol di turnamen besar dibandingkan pemain Inggris lainnya dengan 13 gol, membawa Inggris masuk papan skor pada menit ke-18 ketika Kyle Walker menukik untuk membuang Victor Kristiansen dan melepaskan umpan silang yang akhirnya jatuh ke kaki Kane.

Sang kapten menerjang dan melepaskan tembakan kaki kiri dari jarak dekat ke pojok kiri bawah. Gol tersebut membuatnya sejajar dengan Michael Owen dan Wayne Rooney sebagai pemain yang paling banyak mencetak gol untuk Inggris di turnamen besar, dengan masing-masing empat gol.

BACA JUGA:Hasil Euro 2024: Timnas Inggris Raih Kemenangan di Laga Pembuka Grup C

Denmark menjadi tim yang lebih baik setelah itu, dan gol penyeimbang terasa tak terhindarkan.

Denmark memanfaatkan permainan ceroboh Inggris pada menit ke-34 ketika umpan Kane dari lemparan ke dalam mengarah ke Kristiansen, yang diteruskan ke Morten Hjulmand. Pemain berusia 24 tahun itu meluncurkan roket dari jarak sekitar 30 yard yang memantul dari tiang kiri dan masuk ke gawang.

“Saya masih belum sadar – mencetak gol untuk Denmark di final besar adalah hal yang sangat besar, jadi tentu saja saya bangga,” imbuh Hjulmand.

Akan tetapi gelandang Denmark Pierre-Emile Hojbjerg merasa timnya seharusnya menang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: