Kisah Nenek Dijah Rasakan Manfaat Jadi Peserta JKN, Terima Kasih BPJS Kesehatan!

Kisah Nenek Dijah Rasakan Manfaat Jadi Peserta JKN, Terima Kasih BPJS Kesehatan!

Kisah Nenek Dijah Rasakan Manfaat Jadi Peserta JKN, Terima Kasih BPJS Kesehatan!-dok jamkesnews-

BACA JUGA:Deretan Fitur Unggulan Mobile JKN, Gak Perlu Bawa Kartu dan Antre Untuk Ketemu Dokter

“Semua orang disini merawat saya dengan sangat baik, semuanya ramah walau saya sering merepotkan. Ya namanya sudah umur segini pasti ada saja mengeluhnya dan merintih, tapi semua tetap melayani dengan baik. Saya juga nyaman disini, mudah mudahan bisa cepet sembuh,” tuturnya.

Dijah merasa beruntung karena selalu didampingi oleh anaknya pada masa sulitnya ini, ditambah lagi dengan kepesertaan JKN-nya yang selalu aktif membuat Nenek Dijah tidak khawatir memikirkan biaya pengobatan. 

Di usianya yang sudah tidak produktif lagi, Program JKN menjadi satu-satunya andalan Dijah dikala sakit. Ia bersyukur tidak perlu membebani anak- anaknya untuk biaya pengobatan yang tidak bisa diprediksi kapan harus digelontorkan. 

Dari pengalamannya tersebut Dijah berpesan pada anak-anaknya untuk menjadi peserta JKN sebagai pelindungan ketika mereka mengalami sakit.

BACA JUGA:Makin Mudah Cara Cek Status Peserta BPJS Kesehatan, Bisa Lewat Mobile JKN, Chika Atau Telepon

BACA JUGA:Cara Mudah Cek KIS JKN dari Pemerintah, Apakah Masih Aktif atau Tidak?

”Saya sudah wanti-wanti  untuk semua anak dan keluarga untuk memastikan sudah daftar jadi peserta JKN, karena biaya pengobatan sekarang sangat mahal,” lanjut Dijah.

“Bukannya saya mendoakan agar sakit, tapi ini jadi bentuk antisipasi dan perlindungan untuk diri sendiri maupun keluarga. Ketika kita tidak sakit dan sudah menjadi peserta aktif, kita bisa membantu saudara-saudara kita yang sakit melalui iuran JKN yang dibayarkan,” tuturnya.

Dijah berharap program JKN selalu ada dan semakin banyak masyarakat yang bisa merasakan manfaatnya. Ia berharap pemerintah terus mendukung pelaksanaan Program JKN agar pelayanan kepada peserta JKN semakin baik kedepannya. 

Program JKN menjadi secerca harapan untuknya dan peserta lainnya disaat sakit. Menutup perbincangan, tak lupa Dijah mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang sudah membantunya sembuh dari diare yang dideritanya.

“Sebagai keluarga sederhana, kami berharap program mulia ini selalu ada dan membantu serta sebagai pelindung masyarakat yang tengah dilanda musibah, seperti halnya saya yang sedang berjuang sembuh melawan penyakit diare ini,” terangnya. 

“Dari segi pelayanan yang rumah sakit berikan juga sangat memuaskan, tidak ada keluhan yang harus saya sampaikan, seluruhnya cepat dan mudah. Terima kasih JKN, terima kasih BPJS Kesehatan," ungkap Dijah dengan penuh rasa syukur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait