Kisah Nenek Dijah Rasakan Manfaat Jadi Peserta JKN, Terima Kasih BPJS Kesehatan!

Kisah Nenek Dijah Rasakan Manfaat Jadi Peserta JKN, Terima Kasih BPJS Kesehatan!

Kisah Nenek Dijah Rasakan Manfaat Jadi Peserta JKN, Terima Kasih BPJS Kesehatan!-dok jamkesnews-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Menjalani rawat inap menimbulkan kegelisahan tersendiri bagi Dijah dan keluarga. Beruntung dirinya telah terdaftar sebagai Peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) sehingga kekhawatiran soal biaya bisa lekas teratasi. 

Sejak tahun 2018 lalu, dirinya didaftarkan sebagai Peserta JKN yang didaftarkan oleh Pemerintah Pusat Republik Indonesia. Berkesempatan disambangi tim jamkesnews di Rumah Sakit Helsa Ciputat, dirinya sedang dalam perawatan selama karena terkena sakit diare hebat. 

BACA JUGA:Ini Keuntungan Pelayanan JKN, Cuci Darah Makin Praktis dan Mudah

BACA JUGA:Ini Keuntungan Jadi Peserta JKN, Akses Layanan Semakin Mudah

Selama dirawat sebagai pasien JKN, Nenek Dijah mengungkapkan kesan yang didapatkan olehnya.

“Saya sudah dirawat selama 3 hari disini, akibat dari sakit diare parah. Sebelumnya kami melalui Instalasi Gawat Darurat (IGD). Sudah beberapa hari saya diare terus, sampai lemas sekali rasanya badan ini,” ujar Dijah.

“Setelah ditangani dan dicek kata dokter yang memeriksa, gejala yang saya alami sudah cukup parah dan harus pemeriksaan lanjutan seperti USG jadi diharuskan rawat inap. Alhamdulillah, sekarang jauh lebih baik,” terangnya.

BACA JUGA:Kisah Sumitro Penderita Prostat, Bisa Operasi Gratis Berkat Program JKN

BACA JUGA:Belum Masuk Program JKN? Ini Cara BPJS Kesehatan Sisir Warga Rentan

Pada awalnya sempat ada kekhawatiran yang Nenek Dijah rasakan ketika akan melakukan pengobatan. 

Dirinya takut akan dibedakan dengan pasien lainnya. Akan tetapi, perasaan itu sirna ketika ia merasakan pelayanan di rumah sakit tersebut. 

Tak ada sedikitpun diskriminasi yang ia rasakan. Perawatan yang Dijah rasakan sama dengan pasien lain yang ditemuinya selama di IGD. Selain pelayanan yang baik dari petugas,  Dijah dan keluarga juga merasakan proses yang mudah dan cepat saat mengurus administrasi di rumah sakit.

“Menurut saya pelayanan di rumah sakit ini sangat baik. Pelayanannya cepat dan alurnya jelas.  Sambil anak saya mengurus administrasi, saya langsung ditangani dengan sigap oleh petugas.,” ungkapnya.

BACA JUGA:Mau Skrining Kesehatan GRATIS Lewat Aplikasi Mobile JKN? Mudah, Begini Caranya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: