Drone Tempur Hizbullah Berhasil Ledakan Pangkalan Angkatan Laut Israel

Drone Tempur Hizbullah Berhasil Ledakan Pangkalan Angkatan Laut Israel

Drone Tempur Hizbullah Berhasil Ledakan Pangkalan Angkatan Laut Israel -Tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pangkalan angkatan laut Israel menjadi sasaran serangan dari Kelompok Hizbullah Lebanon dengan menggunakan drone untuk menandai peningkatan signifikan dalam konflik yang sedang berlangsung saat ini.

Serangan tersebut dibagikan langsung oleh Hizbullah dengan merilis rekaman yang diambil oleh sebuah pesawat tak berawak (drone) yang terbang di atas Israel utara.

BACA JUGA:Ancaman Hizbullah pada Israel, Nasrallah: Akan Ada Perang yang Berkepanjangan

BACA JUGA:Ratusan Roket Hizbullah Bakar Israel Utara, Balaskan Kematian Salah Satu Petinggi Lapangan Senior

Dalam video yang beredar juga mencakup pemandangan pangkalan angkatan laut, pabrik Iron Dome, dan pelabuhan Haifa.

Video tersebut muncul tepat sebelum kelompok tersebut mengaku bertanggung jawab atas serangan pangkalan angkatan laut Israel, dan menyatakan bahwa drone mereka telah mencapai “akurasi yang tepat.”

Dilansir dari laman Express.uk, Sabtu 22 Juni 2024, dalam pidato yang disiarkan televisi, pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah menekankan peningkatan persenjataan dan intelijen kelompok tersebut, mengisyaratkan potensi mereka untuk menargetkan lebih jauh ke wilayah Israel jika ketegangan terus meningkat.

BACA JUGA:Iron Dome Israel Hancur di Tangan Hizbullah

BACA JUGA:Hizbullah Bumi Hanguskan Israel Utara, Siap Perang Habis-habisan dengan Zionis

“Kami sekarang punya senjata baru. Tapi saya tidak akan mengatakan senjata apa itu,” kata Nasrallah, mengenang seorang komandan penting Hizbullah yang baru-baru ini terbunuh dalam serangan udara Israel.

 “Ketika keputusan dibuat, mereka akan terlihat di garis depan,” tambahnya.

Eskalasi ini terjadi di tengah konflik lintas batas yang berkepanjangan antara Hizbullah dan Israel , yang semakin intensif setelah perang Israel -Hamas di Gaza.

Sementara itu, Panglima militer Israel , Letjen Herzi Halevi, berbicara kepada tentara di dekat perbatasan Lebanon, mengakui kemampuan yang ditunjukkan Hizbullah dan meyakinkan bahwa Israel siap untuk melawan ancaman ini dengan teknologi yang unggul.

BACA JUGA:Israel Serang Lebanon, Buru Hizbullah Hingga Habis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: