Ratusan Roket Hizbullah Bakar Israel Utara, Balaskan Kematian Salah Satu Petinggi Lapangan Senior

Ratusan Roket Hizbullah Bakar Israel Utara, Balaskan Kematian Salah Satu Petinggi Lapangan Senior

Ratusan roket Hizbullaj bakar Israel utara sebagai balasan atas tewasnya komandan lapangan senior Hizbullah.-Tangkapan layar X@KolibuF-

JAKARTA, DISWAY.ID – Ratusan roket Hizbullaj bakar Israel utara sebagai balasan atas tewasnya komandan lapangan senior Hizbullah.

Serangan yang dilakukan pada Rabu tersebut membuat sirene alarm serangan udara terdengar di beberapa lokasi di Israel Utara.

Alarm serangan tara bergema di Amir, Beit Hillel, Gonen, Kfar Blum, Kfar Giladi, Kfar Szold, Kfar Yuval, Kiryat Shmona, Lehavot HaBashan, Ma'ayan Baruch, Manara, Margaliot, Metula , Misgav Am, Neot Mordechai, Sde Nehemia, Shamir dan Tel Hai.

BACA JUGA:Bung Towel Dilempar Penonton Saat Komentari Timnas Indonesia Vs Filipina: Oi Jangan Lempar-lempar!

BACA JUGA:Heboh Wacana Anies-Kaesang di Pilgub Jakarta 2024, Gibran Doakan Begini

Akibat serangan 200 roket Hizbullah ini, Itamar Ben-Gvir yang merupakan Menteri Keamanan Nasional Israel pada Rabu malam meminta Perdana Menteri Benjamin Netanyahu untuk merespons dengan kekuatan melawan kelompok Lebanon tersebut.

“Malam ini, Netanyahu kembali mengadakan konsultasi keamanan,” kata Ben-Gvir.

“Saya bersyukur atas serangan di Lebanon, namun tindakan diam bukanlah respons terhadap ratusan roket. Tidak ada keraguan bahwa praktik tercela yang dilakukan Perdana Menteri dengan tidak menyertakan saya dalam diskusi keamanan 'terbukti' dalam peristiwa 7 Oktober,” tambahnya.

BACA JUGA:Long Weekend! Ganjil Genap-One Way Puncak Bogor saat Libur Idul Adha Berlaku 14-18 Juni 2024

BACA JUGA:Jadwal Konser di Jakarta Fair 2024 Lengkap Harga Tiketnya, SLANK Tampil 30 Juni

Ben juga mengatakan bahwa Netanyahu sudah kehabisan alasan dan tidak busa lagi bersembunyi atas mundurnya Gantz dan Eisenkot.

Sedangkan pihak Amerika melalui Lloyd Austin Menteri Pertahanannya mengatakan bahwa pihaknya tidak mau melihat adanya peningkatan ekskalasi di wilayah tersebut.

Hashem Safi al-Din yang merupakan Ketua Dewan Eksekutif Hizbullah mengatkan bahwa serangan yang dilakukan merupakan sebagai penghormatan atas tewasnya Abu Thalib dalam serangan Israel beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Laba Meningkat, RUPST PT Jasa Armada Indonesia TBK Putuskan Pembagian Deviden Rp118 Miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: